Jelang Pilkada 2017, Wiranto Kumpulkan Kader Hanura di Semarang

METROSEMARANG.COM – Ketua DPP Hanura, Wiranto sore ini, Sabtu (5/3), mengumpulkan ribuan kader partainya untuk menggodok strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahap kedua pada tahun depan. Acara konsolidasi kader Hanura tersebut digelar di hotel bertarif paling mahal di Semarang, Crowne Plaza Hotel Jalan Pemuda.

Pantauan di lokasi konsolidasi, tampak ribuan kader Hanura mendengarkan pidato kenegaraan dari mantan Panglima ABRI era Orde Baru tersebut. Wiranto yang mengenakan setelan jas kuning keemasan khas Hanura dipadukan celana jeans juga melantik pengurus DPD Hanura Jawa Tengah yang terpilih untuk periode 2016-2021.

Ketua DPP Hanura, Wiranto. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Ketua DPP Hanura, Wiranto. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Mesin Partai Hanura di Jawa Tengah kali ini dikendalikan oleh Sudibyo selaku Ketua DPD Hanura Jawa Tengah.

“Pada kesempatan kali ini, saya sendiri yang melantik pengurus DPD Hanura Jawa Tengah lewat proses yang sangat demokratis,” ujar Wiranto, usai menggelar konsolidasi bersama kadernya.

Ia berpendapat pemilihan ketua perwakilan Hanura di Jawa Tengah terbilang berjalan mulus. “Ada sebuah proses musyawarah permufakatan yang berjalan dengan baik. Dan Pak Sudibyo dipilih oleh pengurus DPC Kabupaten/kota dan sayap partai se-Jawa Tengah,” imbuhnya.

Ia menargetkan, dengan pengurus baru maka Hanura harus menang di bursa Pilkada serentak tahap kedua pada 2017 mendatang. Ia ingin tiap kader memenangkan perebutan suara agar dapat meraup kursi di legislatif sebanyak-banyaknya.

“Saya menargetkan meraih kursi sebanyak mungkin agar dapat mengabdi bagi masyarakat,” terang Wiranto.

Ia pun berharap para putra terbaik daerah yang punya hati nurani bagi kemajuan bangsa Indonesia, agar mencalonkan diri melalui partainya. “Saya juga ingin lebih banyak lagi pejabat berbasis hati nurani ikut membangun negara sesuai Revolusi Mental yang digalakkan Presiden Jokowi,” ungkap jenderal asal Solo ini.

“Untuk pertarungan di Pilkada Jateng, kita kirim kader sebanyak-banyaknya. Kita bawa tokoh yang mampu membawa misi bagi Hanura,” tutupnya. (far)

 

You might also like

Comments are closed.