Jelang Tur ke Pontianak, Kondisi Yunus Masih Meragukan

METROSEMARANG.COM – Jelang tur ke Pontianak, PSIS terancam kehilangan M Yunus yang masih bermasalah dengan kebugaran. Namun, head coach Subangkit sudah menyiapkan sejumlah opsi, termasuk kemungkinan memainkan Melcior Majefat.

M Yunus (32) berpacu dengan waktu untuk memulihkan kebugaran. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Yunus mendapat gangguan pada pahanya dalam sesi latihan awal pekan kemarin. Meski sudah kembali dilibatkan dalam simulasi pertandingan, Subangkit tak ingin memaksakan sang playmaker dan akan terus memantau sampai persiapan terakhir.

“Dia (Yunus) bilang masih nyeri. Tentunya saya juga tidak akan paksakan untuk main,” kata dia.

Absennya Yunus jelas berpotensi mengganggu kesimbangan tim. Apalagi statistik PSIS saat tampil tanpa eks Persitema Temanggung juga kurang meyakinkan.

Mahesa Jenar dua kali keok ketika Yunus absen. Masing-masing kalah 0-1 saat ujicoba di kandang Persibat Batang dan takluk dari Persis Solo di pekan kelima Liga 2, juga dengan skor identik.

Dalam dua sesi latihan terakhir, Subangkit mencoba memainkan beberapa pemain di pos second striker yang biasa ditempati Yunus. Gelandang senior M Ridwan juga kembali dijajal main lebih ke dalam, seperti saat PSIS menang atas Persipur Purwodadi.

“Kami akan tunggu sampai persiapan terakhir. Di posisi gelandang tengah masih ada Ahmad Agung, Ruud Gullid, atau Tegar Infantrie. Ridwan juga bisa main lebih ke dalam,” ujarnya.

Selain Yunus, kondisi serupa juga dialami rekrutan anyar, Gatot Wahyudi dan winger Dani Raharjanto.

Sementara, terkait status pemain seleksi, Melcior (sebelumnya ditulis Melkior) Leideker Majefat, pelatih 57 tahun itu berharap segera ada titik terang. Eks Persiba Balikpapan itu dinilai sudah memenuhi kriteria yang diinginkan Subangkit.

“Mudah-mudahan negosiasi segera tuntas, sehingga proses administrasi juga cepat beres. Kalau memang memungkinkan, bisa saja kami bawa ke Pontianak,” tutur Subangkit.

Haudi Abdillah dkk dijadwalkan melakoni persiapan terakhir pada Kamis (27/7) sore nanti. Rombongan Mahesa Jenar bakal terbang ke Pontianak, Jumat (28/7) pagi dan menjajal lapangan Stadion Syarif Abdurrahman, sore harinya. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.