Jeng-jeng ke Semarang, Wisatawan Sumatera Dibegal di Poncol, Rp 35 Juta Raib

METROSEMARANG.COM – Berniat berwisata di Semarang, Afrizal Rizki Chaniago (26), warga asal Bukit Tinggi, Sumatera Utara justru menjadi korban pembegalan. Uang senilai Rp 35 juta dan sejumlah barang berharga raib digondol pelaku.

Ilustrasi
Ilustrasi

Insiden itu terjadi saat pria yang baru tiba di Stasiun Poncol melintas di depan SMA Mahesi 3, Jalan Imam Bonjol, Semarang Tengah, Jumat (8/4) sekitar pukul 05.00. Saat itu, dia yang menenteng tas koper tiba-tiba dihampiri oleh kompolotan brandalan yang mengendarai tiga sepeda motor.

Dengan menuding Afrizal telah mencuri handphone salah satu dari mereka digunakan sebagai modus. “Saya kaget baru saja sampai dan tidak mengenal mereka kok dibilang mencuri handphone,” ungkapnya, saat melapor ke Mapolrestabes Semerang.

Tentu saja Afrizal menolak saat mereka memaksanya untuk ikut untuk mempertanggung jawabkan terkait hal itu. “Katanya, ayo ikut ke mess, biar bisa dibongkar semuanya,” ujarnya.

Penolakan tersebut ternyata membuat kompolotan itu marah hingga memukuli wisatawan itu. Tak hanya itu seorang dari mereka juga mengeluarkan parang dan mengarahkan ke leher Afrizal. “Saya diancam akan dibunuh. Tas koper dan dompet saya dirampas,” jelasnya.

Setelah melakukan itu, para pelaku tersebut kabur dengan membawa koper berisi uang Rp 35 juta, laptop dan dua handphone. Kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang. (MS-02)

You might also like

Comments are closed.