Jepara Diguncang Gempa, Getarannya Terasa sampai Ngaliyan

gempa

 

METROSEMARANG.COM – Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kota Ukir Jepara, Jumat (23/10) dinihari. Meaki tidak berpotensi taunami, kuatnya getaran terasa hingga Semarang.

Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa yang terjadi sekitar 15 detik itu berpusat di 26 KM Timur Laut Jepara atau 84 KM Timur Laut Semarang pada pukul 01.10. Pusat gempa berada di kedalaman 14 kilometer.

Kuatnya getaran bahkan dirasakan hingga Kota Semarang. Salah seorang warga Ngaliyan Feri Prasetyawan (24) mengaku gempa sampai membuat televisinya bergeser beberapa centimeter.

“Awalnya saya pikir ada kendaraan berat yang melintas, ternyata gempa.Tv saya sampai geser, saya langsung berdiri dan sudah siap menyelamatkan diri,” kata Feri.

Senada dengan Feri, getaran gempa juga dirasakan Ryan Adi Nugroho (23). Warga Condrokusumo Semarang Barat tersebut juga mengaku kaget saat gempa tersebut terjadi.

Ia bahkan sempat keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. “Saya sempat keluar untuk memastikan. Ternyata benar gempa,” kata Ryan melalui pesan BBM miliknya. (yas)

You might also like

Comments are closed.