Jerawat Meradang dan Cara Murah Mengusirnya

Sariayu Intensive Acne Care

Namun tak perlu khawatir, karena ada sensasi cooling yang mengikuti. Rasa perih itu juga membuktikan jika formula itu bekerja dan membuat jerawat mengering dengan cepat

JERAWAT?! Aduh.., itu masalah yang sangat kompleks buat kulit, khususnya kulit perempuan. Jerawat bagi perempuan menjadi masalah kulit yang lebih banyak dibicarakan dibanding kulit keriput.

Ilustrasi

Sebetulnya semua jenis kulit bisa mengalami masalah jerawat, tak terkecuali kulit pria. Tapi terdapat spesifikasi jenis kulit dan faktor pemicu yang membuat jerawat mudah tumbuh, bahkan sulit diusir. Kelompok usia remaja dengan fase pubertas lebih rentan berjerawat.

Jerawat disebabkan kombinasi perubahan hormonal, jenis kulit, dan kebersihan kulit yang kurang terjaga. Bisa timbul karena siklus tidur yang tidak benar. Terlalu banyak begadang dan lupa membersihkan wajah saat akan tidur, memicu munculnya jerawat.

Sisa-sisa polusi dan debu dari luar ruangan yang menempel di kulit adalah faktor yang berpengaruh. Tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran, lebih lanjut bisa menyebabkan peradangan dan infeksi.

Kenapa perempuan lebih gampang jerawatan ketimbang pria? Kombinasi perubahan hormonal merupakan salah satu alasanya. Lonjakan hormon progesteron pada fase hidup perempuan, mau tak mau memang berdampak cukup besar

Perubahan hormonal kemudian merangsang kelenjar penghasil minyak pada kulit. Pada masa pubertas, kelenjar ini berada pada masa paling aktif. Jerawat umumnya mengancam pemilik jenis kulit berminyak, pori-pori besar, yang berujung pada komedo.

Kondisi stres, perubahan hormon, metabolisme tubuh, serta pola hidup yang tidak sehat adalah faktor utama mengapa perempuan lebih mudah berjerawat ketimbang pria.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat jika sudah kadung muncul di wajah?

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi jerawat. Hal itu tergantung pada kondisi kulit. Sebab setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit kering, berminyak, sampai kombinasi.

Ada satu obat totol jerawat yang cocok untuk seua jenis kulit. Obat ini mudah dicari di took-toko kosmetik. Di warung kelontong pun ada. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 20 ribu. Tak lain adalah Sariayu Intensive Acne Care.

Bisa jadi obat yang satu ini belum dikenal masyarakat luas. Tapi bias jadi malah dikesampingkan karena dianggap produk murah, sehingga diragukan khasiatnya. Padahal obat yang satu ini memiliki kelebihan mengeringkan jerawat. Baik pada jerawat yang masih meradang, maupun pada jerawat yang sudah matang.

Sariayu Intensive Acne Care memiliki komposisi: air, alcohol, sulfur, glycerin, zinc oxide, camphor, bentonite, centella, asiatica, propylente glycol, methylcholoroisothiazolinone, methylisothiazolinone, zinc sulfate, menthol, aluminium hydroxide gel, allantoin, salicylic acid, triclosan, dan fragrance.

Sariayu Intensive Acne Care

 

Kering

Dengan formula seperti itu , saat obat ini dioleskan ke bagian jerawat, akan terasa sedikit perih. Rasa perih juga menjalar ke kulit sekitar jerawat. Namun tak perlu khawatir, karena ada sensasi cooling yang mengikuti. Rasa perih itu juga membuktikan jika formula itu bekerja dan membuat jerawat mengering dengan cepat.

Karena itu, pengaplikasiannya harus tepat pada jerawat. Tidak disarankan untuk mengoleskan ke seluruh wajah atau area yang luas. Sebab akan membuat

Lalu jerawat dan kulit di sekitarnya akan mengering, bahkan mengelupas. Sekali lagi, tak perlu khawatir, karena itulah bukti obat tersebut bekerja. Efek kering itu hanya akan bertahan beberapa hari. Setelah itu, jerawat akan benar-benar hilang. Pada saat itu, pelembab bisa dioleskan agar permukaan kulit normal kembali.

 

Kecil

Obat jerawat ini dikemas dengan botol kaca yang berukuran 12 mililiter. Karena cukup kecil, Sariayu Intensive Acne Care praktis dibawa kemana – mana. Cara pemakaiannya pun juga cukup mudah.

Botol perlu dikocok dahulu sebelum dibuka. Keluarkan isi sesuai kebutuhan, dan oleskan hanya pada bagian kulit yang ditumbuhi jerawat menggunakan kapas. Untuk hasil lebih maksimal, wajah hendaknya dibersihkan terlebih dahulu, baik dengan pembersih ataupun dengan sabun cuci muka.

Biasanya jerawat akan mengering dan sembuh dalam beberapa hari. Tapi sayangnya, obat ini hanya akan ampuh untuk jenis jerawat yang besar atau maradang, dan berpotensi bernanah. Jika hanya jerawat kecil atau semacam beruntusan pada kulit, obat ini tidak akan membantu. (*)

Penulis: Jessica Celia Riandani (magang)
Editor: Eka Handriana

 

Comments are closed.