Johar Jadi Obyek Wisata Dadakan, Juru Parkir Panen Rezeki

Ribuan warga yang mengunjungi Pasar Johar menjadi berkah khusus bagi juru parkir. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Ribuan warga yang mengunjungi Pasar Johar menjadi berkah khusus bagi juru parkir. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Musibah kebakaran yang menghanguskan Pasar Johar pada Sabtu (9/5) malam, menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah masyarakat untuk mendatanginya. Tak hanya dari Semarang, beberapa pengunjung juga ada yang dari Demak, Kudus, Jepara, Pati, Salatiga, dan Kendal.

Ya, pasar legendaris ini sontak jadi tempat wisata pada Minggu (10/9). Ribuan pengunjung terus berdatangan. Kondisi ini tentu saja memberi berkah bagi tukang parkir.

Salah satunya Yanto, tukang parkir di Jalan Arif Rahman Hakim. Meski hanya memiliki lahan parkir sekitar 1 meter, lelaki asal Kaliwungu ini mengaku dalam sehari ini pendapatannya sudah mencapai ratusan ribu. “Ya lumayan Mas, tapi tetap beda dari hari biasa,” katanya kepada metrosemarang.com.

Hal sama juga diungkap oleh tukang parkir lainnya, Mudasi warga Kaliwungu yang juga memiliki lahan di lokasi yang sama. Bahkan ia yang kesehariannya jadi tukang parkir mobil, untuk kali ini menjadi tukang parkir motor. “Mumpung ramai. Cuma hasilnya ya gak sebarapa, tapi lumayan,” ucapnya.

Meski mendapat rezeki yang lebih dari kejadian kebakaran yang menimpa Pasar Johar, namun Mudasi merasa bingung dengan nasibnya kelak. Menurut dia, setelah kebakaran yang menghabiskan ribuan kios tersebut, Pasar Johar dipastikan bakal sepi.

“Sebentar lagi puasa dan Lebaran, biasanya Pasar Johar ramai. Tapi sekarang pasti akan sepi. Jika dibenahi juga selesainya sampai kapan kan belum tahu. Acara Dugderan juga biasanya ramai, tapi entah besok bakal digelar di sini lagi atau tidak,” ungkapnya lesu. (ans)

 

You might also like

Comments are closed.