Johny Tiolemba Puas Bisa Lihat Piring Bersih

Johny Tiolemba Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Johny Tiolemba
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Jabatan Executive Chef di Grand Edge Hotel Semarang mewajibkan Johny Tiolemba selalu prima dalam menyajikan hidangan. Tuntutan profesionalitas dan totalitas membuat pria kelahiran Sulawesi ini mengabaikan lelah meski harus menempuh ratusan kilometer tiap hari.

Kecintaan Johny terhadap profesi ini memang tak terbantahkan. Berbanding lurus dengan rasa cinta terhadap profesinya, menurut dia, selalu memberikan yang terbaik juga menjadi harga mati.

“Karena profesi saya chef, tentu kepuasaan atau kesuksesan saya adalah melihat tamu puas dengan apa yang kita sajikan, apalagi melihat piringnya bersih,” kata Johny saat berbincang dengan metrosemarang.com, Jumat (25/9).

Berbagai tantangan sudah dirasakan Johny dalam profesinya itu. Seperti keharusan menciptakan berbagai menu baru serta menjalankan tanggung jawab masakan dalam sebuah acara besar yang sudah pasti sangat menguras tenaga.

Namun, selalu memberikan yang terbaik bukanlah tanpa ada pengorbanan. Kurangnya waktu bersama keluarga dan rela mondar-mandir menempuh jarak ratusan kilometer setiap hari menjadi sebuah tantangan pria 38 tahun itu.

“Domisili saya di Yogyakarta. Usai bekerja memang biasanya pulang setiap hari. Waktu bersama keluarga hanya pas akhir pekan saja. Rasa kangen kepada keluarga biasanya saya bayar dengan sebuah masakan,” tandas  alumni Surabaya Hotel School tahun 2002.

Kini, meski sudah mencapai kesuksesan menjadi seorang chef, sejumlah harapan pun masih diimpikan Johny. Di antaranya memiliki sebuah restoran yang besar serta bisa terus memasak dan memberikan yang terbaik kepada semua orang hingga tutup usia. (yas)

You might also like

Comments are closed.