Jokowi Datang, Jalan di Kendal Mendadak Mulus

METROSEMARANG.COM – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Kendal Jumat (17/6) siang ini, sejumlah persiapan mulai dilakukan Pemkab setempat. Seluruh jalur yang akan dilewati RI 1 mulai disterilkan, termasuk dari tanah bekas galian C.

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir memberikan bantuan sembako di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal dan Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Penyiraman di ruas jalan Sekopek yang akan dilewati Presiden Joko Widodo, Jumat (17/6). Foto: metrojateng.com
Penyiraman di ruas jalan Sekopek yang akan dilewati Presiden Joko Widodo, Jumat (17/6). Foto: metrojateng.com

Akses jalan Sekopek yang akan dilalui rombongan ke lokasi pembagian sembako yang rusak dan berdebu mulai dibenahi. Jalan yang kondisinya rusak di pertigaan Sekopek di perbaiki dengan aspal agar tidak bergelombang. Sementara di ruas jalan Sekopek yang masih ditimbun tanah dan berdebu, Pemkab Kendal hanya melakukan penyiraman.

Penyemprotan dilakukan mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kendal untuk mengurangi debu akibat kondisi jalan yang rusak ini. Menurut petugas pemadam kebakaran, penyiraman akan dilakukan 2 jam sekali hingga rombongan presiden tiba di lokasi pembagian sembako. “Jalan disiram agar tidak berdebu karena kondisinya belum beraspal,” kata Widodo petugas pemadam kebakaran.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kendal akan membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Bandengan dan Desa Plantaran.

Kabag Humas Setda Kendal Heri Wasito mengatakan, paket sembako langsung dari presiden untuk warga kurang mampu di Kendal. “Sebelum berkunjung di Kendal presiden sebelumnya di Kabupaten Batang untuk melihat pembangunan jalan tol Batang-Semarang,” katanya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.