Jual Congyang Tanpa Izin, Sebuah Rumah di Boja Digerebek Polisi

METROSEMARANG.COM – Satuan Sabhara Polres Kendal menggelar razia minuman keras di sejumlah warung di kawasan Kota Kendal dan Boja, Kamis (10/3). Razia dipimpin Kasat Sabhara AKP Haryo Deko Dewo tersebut berhasil menjaring 166 botol miras berbagi merek, baik berizin maupun oplosan, di antaranya jenis Congyang.

Terget pertama petugas yakni  sebuah warung  di Desa Sijeruk Kecamatan Kota Kendal. Di warung kecil ini diperoleh miras sebanyak 10 botol mineral berukuran 1,5 liter berisikan ciu siap edar. Sedangkan di lokasi lain di sebuah rumah Desa Gentan Lor Kecamatan Boja disita 156 botol miras terdiri dari 80 bir, 23 Cong Yang, 24 Anker, 24 Anggur Orangtua, dan 5 bir hitam.

Razia minuman keras yang dilakukan jajaran Polres Kendal, Kamis (10/3). Foto: metrojateng.com
Razia minuman keras yang dilakukan jajaran Polres Kendal, Kamis (10/3). Foto: metrojateng.com

“Razia kali ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari operasi yang digencarkan oleh Polda Jateng khususnya peredaran miras. Total miras yang berhasil disita sejumlah 166 botol. Untuk para pengedar miras semuanya akan menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Kendal”, jelas AKP Deko.

Ia juga mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya warga Kendal agar tidak terlibat dalam peredaran miras baik sebagai pengedar maupun pengguna miras karena akan merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat lainnya.

Sementara itu KBO Sabhara Iptu Nundarto menambahkan razia yang dilakukan juga untuk mengantisipasi kejadian korban meninggal dunia karena miras oplosan seperti yang terjadi di Sleman. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.