Jualan lewat Media Sosial, Winny Bisa Kirim 700 Paket dalam Sebulan

METROSEMARANG.COM – Media sosial kini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produk-produknya. Seperti halnya Winny Caprina Irawan seorang Pelaku Usaha pemilik brand Jumma yang menjual dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram, twitter, website dan lainnya untuk memperluas pangsa pasar yang menjadi target pasarnya.

Pelaku Usaha pemilik brand Jumma, Winny Caprina Irawan memaparkan pengalamannya memasarkan dagangannya lewat Media Sosial. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurutnya, media sosial sangat membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan produk tanpa biaya besar. Pada akhir 2016, Jumma Kids mulai membangun rumah online, yaitu jummakids.com yang diharapkan dapat mempermudah orang untuk mengetahui detil produk dan melakukan pemesanan.

Berkat kegigihannya memasarkan lewat dunia maya, Winny bisa melakukan 100 pengiriman setiap bulannya pada 2014. “Saat ini menginjak tahunnya yang ketiga Jumma Kids dapat mendapatkan omset ratusan juta per bulan untuk kiriman produknya dimana mencapai  lebih dari 700 pengiriman setiap bulannya ke seluruh Indonesia,” katanya, Kamis (20/7).

Wanita kelahiran Bandung, 1 Januari 1985 ini memiliki ide untuk memulai bisnis menjual baju anak dengan design yang bagus dan bahan yang nyaman, namun memiliki harga yang terjangkau berasal dari anaknya sendiri. “Saya ingin anak saya tampil keren, tetapi biasnya harganya mahal. Akhirnya kami coba buat sendiri,” ungkapnya.

Salah satu tips agar usaha berjalan dengan lancar dan sukses adalah dengan melakukan usaha ataupun bekerja dengan apa yang disukai. Winny pun tidak segan membagikan tips dan trik bagi para pelaku usaha dan UKM yang ingin memulai usahanya di Era Digital. (ade)

You might also like

Comments are closed.