Juara Dunia 9 Kali Tony Cairoli bakal Ramaikan MXGP di Semarang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 12 tim Motocross kelas dunia siap mengikuti ajang MXGP yang akan digelar di Jatisari Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Juara dunia sembilan kali, Antonio ‘Tony’ Cairoli juga bakal tampil dalam event bertaraf internasional tersebut.

Antonio Cairoli dijadwalkan bakal meramaikan MXGP di Semarang

Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Judiarto mengatakan, MXGP merupakan event balap motocross paling elit di dunia yang berada di bawah Federasi Internasional Motorcycling Federation atau organisasi internasional di bidang balap sepeda motor.

‘’Dari 12 tim yang akan mengikuti kelas motorcross, setiap timnya akan menerjunkan 4 sampai 5 pebalap yang terjun dalam dua kelas yakni MX 1 dan MX 2,’’ katanya saat beraudiensi dengan Wali Kota Semarang di Balai Kota Semarang, Senin (20/03).

Sebuah kebanggaan Kota Semarang akan menjadi tuan rumah ajang balap motor kelas dunia ini. Namun, persiapan lokasi sirkuit diakui masih perlu dilakukan, mengingat saat ini kesiapannya masih sekira 10 persen.

Menurutnya, saat ini masih sedang dikerjakan pemotongan beberapa pohon di lokasi seluas sekira 30 hektare. Pengerjaan sirkuit ini akan dikebut dengan target dapat selesai pada bulan Mei mendatang.

‘’Kami akan sewa tim desainer sirkuit dari Eropa yang nanti akan datang pada akhir bulan Maret ini. Makanya pemotongan pohon akan kami kebut,’’ terangnya.

Pelaksanaan penyelenggaraan event MXGP sendiri akan digelar pada tanggal 7 dan 8 Juli 2018 nanti. Tidak main-main, menurutnya setiap pebalap yang ikut serta dalam kejuaraan ini adalah crosser top dunia, yang nilai kontrak mereka saja per tahun mencapai Rp20 miliar.

Di antara crosser dunia yang akan datang seperti rider KTM Antonio Cairoli, yang musim lalu menjadi runner up di klasemen akhir. Pebalap asal Italia itu merupakan pemilik 9 gelar juara dunia motocross dan menjadi salah satu crosser terbaik sepanjang masa.

Bos Executive Director KTM Nort America,Inc yaitu Selvaraj Narayana juga akan ikut hadir. (duh)

You might also like

Comments are closed.