Juara Liga 3 Jateng, Persik Kendal Kini Kesulitan Finansial

METROSEMARANG.COM – Pasca menjadi kampiun Liga 3 zona Jawa Tengah, Persik Kendal kini justru dirundung masalah finansial. Padahal, tim berjuluk Laskar Bahurekso itu harus bertarung di putaran nasional yang bakal bergulir bulan depan.

Persik Kendal menggelar perayaan usai menjuarai Liga 3 Zona Jateng. Foto: istimewa

Persik berhak mewakili Jateng setelah di laga final, Sabtu (19/8), skuad racikan M Yasin mengalahkan Persis Gotong Royong lewat adu penalti. Sepekan setelahnya, Minggu (27/8) pagi, manajemen Persik Kendal mengarak trofi dan para pemain keliling Kendal.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono dan sejumlah tokoh masyarakat pecinta Persik Kendal. Ketua Persik Kendal Muhammad Wibowo mengatakan, sangat bersyukur meski dengan segala keterbatasan Persik berhasil menjadi juara Liga 3 Jateng.

“Meski kami dalam keterbatasan tapi kami memilik semangat, kerja keras dan dukungan yang besar dari masyarakat,” ujarnya.

Wibowo mengatakan, setiap bulan Persik Kendal membutuhkan dana sekitar Rp 200 juta namun dana dari Pemkab Kendal sudah habis bulan Juli lalu. “Kedepan kita akan menggunakannya dari dari luar. Bahkan, beberapa bulan lalu pemain sempat telat menerima gaji,” imbuhnya.

Sementara salah satu pecinta Persik Kendal Anton Setyo mengatakan, sangat bangga dengan prestasi yang diraih para pemain kendal. Menurutnya, selama ini Persik diabaikan Pemkab Kendal. Bahkan saat pertandingan final, bupati yang diundang juga tidak mau hadir.

“Untuk itu kita jangan putus semangat, ada tidaknya Bupati Kendal memberikan dukungan kita harus berprestasi mengharumkan nama Kendal,” tegasnya.

Menurut Anton, pihaknya sebagai pecinta Persik Kendal siap membuatkan Perseroan Terbatas (PT) untuk mencarikan dana bagi keberlangsungan Persik Kendal.”Kalau perlu nanti kita kumpulkan koin untuk membantu Persik,” tukasnya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.