Juara Wilayah Barat, BJL 2000 Cosmo Tunggu IPC Pelindo II atau Black Steel

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 Cosmo Semarang akhirnya mengunci tiket final four Pro Futsal League (PFL) 2016 berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Mataram FC. Tak sekadar lolos, Deni Handoyo cs juga memastikan menjadi wakil Wilayah Barat di fase empat besar sebagai juara grup.

Kapten BJL 2000 Denny Handoyo (kanan) dan asisten pelatih Ade Nurhadi (tengah). Foto: metrosemarang.com
Kapten BJL 2000 Denny Handoyo (kanan) dan asisten pelatih Ade Nurhadi (tengah). Foto: metrosemarang.com/dok

BJL 2000 Cosmo melakoni laga pamungkas babak reguler melawan Mataram FC di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu (8/5) siang dengan bekal kekalahan 1-4 dari Electric PLN. Namun, anak buah Wahyudin Kocoy mampu mengatasi tekanan dan tampil nyaris sempurna.

Juara paruh musim Wilayah Barat ini sudah unggul dua gol saat laga berumur tujuh menit. Andrei Harmaji membuat BJL 2000 Cosmo memimpin di menit 3, sebelum Alfreds Maycel menggandakan keunggulan empat menit kemudian.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang pertandingan. Tak seperti pertemuan pertama yang menghasilkan sembilan gol, laga kali ini diakhiri dengan kemenangan dua gol tanpa balas untuk BJL 2000 Cosmo, sekaligus memupus ambisi wakil Lombok untuk membalas kekalahan 4-5 pada Seri IV Semarang.

Kemenangan itu tak hanya memberi tiket final four bagi BJL 2000 Cosmo, tapi juga mengamankan posisi puncak Wilayah Barat. Torehan 29 poin BJL 2000 tak mungkin disamai Electric PLN di peringkat dua yang baru mengoleksi 25 angka. Bahkan Electric juga terancam gagal lolos ke final four usai tumbang 3-4 dari Libido Bandung.

Dengan status juara grup, BJL 2000 Cosmo bakal berhadapan dengan runner up Wilayah Timur, yang masih diperebutkan oleh IPC Pelindo II dan Black Steel Papua Barat. Sedangkan Vamos Mataram sudah menyegel tiket final four sebagai juara Wilayah Timur.

Seri terakhir Wilayah Timur akan digelar pada 21-22 Mei mendatang, di mana Pelindo II dan Black Steel bakal saling berhadapan. Sementara, babak final four dijadwalkan digelar di Yogyakarta pada awal Juni mendatang. (twy)

You might also like

Comments are closed.