Jurnalis Semarang Kecam Kekerasan terhadap Wartawan Peliput Aksi 112

METROSEMARANG.COM – Kekerasan terhadap wartawan saat aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (11/2), mengundang reaksi dari sesama profesi di berbagai daerah. Senin (13/2), puluhan jurnalis Semarang turun ke jalan dan dan mendesak polisi segera menuntaskan kasus tersebut.

Jurnalis Semarang menggelar aksi solidaritas terkait kekerasan saat meliput aksi 112 di Jakarta. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

“Kami menggelar aksi damai solidaritas antar sesama jurnalis di Indonesia. Kami prihatin atas peristiwa yang menimpa teman-teman kami di Jakarta saat meliput aksi 112, Sabtu kemarin,” kata Damar Sinuko, salah satu peserta aksi.

Jurnalis Trans7 ini menambahkan, dia dan rekan-rekan peserta aksi meminta agar aparat kepolisian bertindak tegas. “Lagi-lagi wartawan menjadi sasaran pendemo, kami berharap Polri dan Polda Metrojaya segera mengusut dan menangkap para pelaku kekerasan terhadap wartawan Metro TV, Global TV, dan Kompas TV. Semoga ini jadi peristiwa yang terakhir,” tandasnya.

Para peserta aksi yang berasal dari berbagai media di Semarang itu juga mengumpulkan kartu pers mereka sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama jurnalis yang mengalami kekerasan. Mereka juga membentangkan poster berisi kecaman terhadap oknum-oknum pelaku kekerasan wartawan.

Aksi yang berlangsung di depan air mancur Jalan Pahlawan ini berjalan tertib dengan pengawalan anggota polisi.(MG04)

 

You might also like

Comments are closed.