Kabur saat Disergap, Pengedar Sabu Ini Ditabrak Polisi

Tersangka AR saat digelandang ke Mapolres Pati. Foto: metrojateng.com/rhobi sani
Tersangka AR saat digelandang ke Mapolres Pati. Foto: metrojateng.com/rhobi sani

PATI – Kedapatan mengedarkan dua paket sabu, seorang pemuda warga Kelurahan Kemijen Semarang, pada, Selasa (28/4) pagi, diringkus aparat kepolisian Polres Pati. Tersangka terpaksa menabrak tersangka karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Kasat Narkoba Polres Pati AKP Sayadi mengatakan, AR (34) merupakan target operasi polisi yang sudah lama diincar karena sepak terjangnya di wilayah Pantura Timur. “Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah terhadap peredaran narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Pati,” ujar Sayadi.

Sehingga, penangkapan tersangka yang membutuhkan satu minggu penyamaran inipun membuahkan hasil. “Saat hendak ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan, ya, terpaksa petugas menabrakanya,” ujar Sayadi.

Di hadapan petugas, AR, mengaku  barang tersebut didapat dari JW yang merupakan napi di Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane Semarang. Barang haram tersebut dijual sebesar Rp 750 ribu per paketnya. “Rencana akan saya edarkan di kawasan Pati Timur, tapi sudah lebih dulu ketangkap,” ujar AR.

Saat ini pelaku beserta dua paket sabu-sabu diamankan polisi. Tersangka terjerat Pasal 114 Subsidair 112 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (metrojateng.com/MJ-17)

You might also like

Comments are closed.