Kacang Mete dan Bumbu Rahasia Bikin Kepiting Makin Nikmat

Salah seorang pelanggan menikmati sajian hidangan seafood khas Sami Roso. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Salah seorang pelanggan menikmati sajian hidangan seafood khas Sami Roso. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

MESKI hanya sebuah warung tenda biru, namun kenikmatan seafood yang ditawarkan di warung Sami Roso tak kalah dengan sajian menu di restoran premium. Terletak di Jalan Kartini, tepatnya di seberang Pasar Langgar, berbagai menu olahan kepiting, cumi, udang hingga kerang disajikan secara spesial.

“Kami memang ingin menghadirkan menu seafood yang murah dengan harga kaki lima namun rasanya tidak kalah dengan hotel bintang lima,” tutur pemilik Warung Sami Roso, pasangan Aryadi dan Nur Khomaritah.

Dikatakannya, menu kepiting asam manis adalah menu andalan di warung yang buka mulai pukul 17.00 hingga 01.00 dini hari ini. Yang unik dari penganan satu ini adalah perpaduan kacang mete ditambah bumbu rempah khas Sami Roso. “Saos merah dan kecap manis adalah pelengkap. Bumbu utamanya ada di racikan rempah rahasia,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat meminta cara memasak menu seperti yang Anda inginkan. “Setiap kali ke sini, saya paling suka kepiting rebus masak pedes dan asin dengan kuah yang agak sedikit kering sehingga bumbu lebih meresap meski masaknya agak lama,” terang seorang pelanggan, Lavinia.

Gadis ini bahkan mengaku selalu kembali untuk menikmati menu seafood kesukaannya sekurangnya sebulan sekali. Untuk menikmati safu porsi kepiting, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu. Sedangkan untuk satu porsi cumi atau udang cukup membayar Rp 12 ribu hingga Rp 22 ribu. (ade)

You might also like

Comments are closed.