Kader Nasdem Daftar Balon Wawali di Koalisi Tugu Muda

WS Basuki saat mendaftar sebagai bakal calon wawali di Sekretariat Koalisi Tugu Muda. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
WS Basuki saat mendaftar sebagai bakal calon wawali di Sekretariat Koalisi Tugu Muda. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Setelah beberapa waktu lalu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  dikabarkan dekat dan bakal menjalin koalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pilwakot, ternyata salah seorang kader dari Nasdem malah mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota di Koalisi Tugu Muda.

Adalah Wisnu Suko Basuki, kader Nasdem dan anggota DPRD Kota Semarang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota dalam Pilwakot Semarang. Menurutnya, pencalonannya merupakan kehendak dan dukungan masyarakat.

Ketika ditanya mengenai restu partai, Basuki menjawabnya secara santai. “Saya sudah mendapatkan izin dari pimpinan DPD Jateng,” kata dia, Rabu (6/5).

Dia menceritakan bahwa dirinya merupakan orang yang berasal dari daerah pinggiran. Saat ini, dia merasa sudah puas dengan pencapaiannya dan ingin lebih mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya ingin menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah,” ungkap WS Basuki.

Ketua tim penjaringan Koalisi Tugu Muda, Ade Wardhana mengatakan, target untuk pendaftar adalah sebanyak enam orang. “Sampai saat ini baru Mahfudz Ali dan Basuki,” kata dia.

Ade menjelaskan, bahwa sistem pencalonan di Koalisi Tugu Muda tidak seperti yang lain. “Partai lain mungkin sudah memberikan pilihan pada bakal calon apakah mengisi posisi wali kota atau wakil wali kota. Tetapi di Koalisi Tugu Muda tidak demikian,” paparnya.

Nantinya seluruh bakal calon mempunyai posisi yang sama. Untuk penentuan posisi apakah bakal calon tersebut menempati posisi wali kota atau wakil wali kota, akan dilihat berdasarkan hasil survei. (ade)

You might also like

Comments are closed.