Kalah Pilwakot, Sigit Ibnugroho Legawa Terima Putusan KPU

Sigit dan istri usai mencoblos di TPS. Jagoan Gerindra ini sudah legawa menerima hasil Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Sigit dan istri usai mencoblos di TPS. Jagoan Gerindra ini sudah legawa menerima hasil Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

 

METROSEMARANG.COM – Calon Wali Kota Semarang bernomor urut 3, Sigit Ibnugroho legawa menerima hasil hitung cepat alias real count yang menempatkan dirinya di posisi paling buncit di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 9 Desember kemarin. Meski begitu, Sigit mengatakan, ke depan akan tetap mendukung program pembangunan di Semarang yang dilakukan Wali Kota terpilih.

“Mari kita sukseskan pembangunan Kota Semarang bersama wali kota terpilih. Hal ini perlu kita lakukan karena seperti saat kampanye kita ingin membangun kota Semarang yang bermartabat,” ujar Sigit saat bertemu dengan ratusan relawannya, di Sibagus Center, Minggu (13/12).

Lebih lanjut, ia menguraikan bila sikap legawa itu demi kemajuan pembangunan di Semarang termasuk mendukung reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot.

“Kita bisa mendukung pembangunan sesuai dengan kerja kita,” terang Sigit.

Selang sehari usai pengumuman hasil hitung cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang menempatkan Sigit Ibnugroho bersama wakilnya, Agus Sutyoso di posisi ketiga dari tiga peserta bursa Pilwakot.

Jagoan Gerindra di Pilkada serentak ini mendapat raihan suara sekitar 22 persen atau terpaut jauh dari kompetitornya, Hendrar Prihadi yang unggul dengan perolehan suara 48 persen. (far)

You might also like

Comments are closed.