Kalahkan Incumbent, Handry TM Pimpin Dekase

METROSEMARANG.COM – Handry TM terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2016-2020. Dalam proses pemilihan dia memperoleh 37 suara mengalahkan calon incumbent atau petahana Mulyo Hadi yang hanya 15 suara.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berikan sambutan saat membuka Musda Dekase 2017 Gedung Ki Narto Sabdo TBRS Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sosok Handry tidak asing bagi seniman-seniman Kota Semarang. Ia salah satu tokoh sastra Semarang yang disegani dan juga menjabat sebagai sekretaris Forum Media Tradisional Jateng 2013-2018.

Ke depan dalam kepemimpinannya, dia berencana akan menggandeng seniman dari daerah lain. Guna bersama-sama mementaskan kesenian di Kota Semarang agar kesenian makin bergeliat.

‘’Rencana jangka panjang yang akan kami lakukan adalah menggandeng seniman dari daerah lain seperti Kendal, Ungaran dan Demak untuk bersama-sama mementaskan kesenian di Kota Semarang,’’ katanya usai Musyawarah Daerah (Musda) Dekase di Gedung Ki Nartosabdho TBRS, Minggu (22/1).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka Musda menilai, Dekase mampu eksis dan mengakomodir para seniman melalui kesenian dan kebudayaan untuk memajukan Kota Semarang. Komunikasi intens dengan pemerintah diharapkan terus dilakukan.

‘’Kesenian itu sangat penting, ibarat sebuah pohon yang memiliki batang, akar, ranting-ranting, daun dan buah yang menjadi satu kesatuan tidak dapat dipisahkan. Batangnya adalah sebuah kekuatan dari kawan-kawan Dekase, daun dan ranting merupakan jejaring yang dimiliki kawan-kawan dekase dan Pemkot Semarang. Sedangkan buahnya adalah buah karya seniman,’’ ungkapnya.

Kepada ketua yang terplih, Hendi-sapaan akrab wali kota, berharap bisa memajukan Kota Semarang lewat karya-karya seni yang mendunia. Serta bisa menjembatani kepentingan anggota Dekase dengan Pemkot Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.