Kalahkan Sragen United, PSIS Masih Sempurna

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan ketiga beruntun usai menaklukkan Sragen United dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Kamis (4/5) sore. Lebih dulu tertinggal lewat gol Andrid Wibawa, tuan rumah mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol M Ridwan dan M Yunus.

M Ridwan membuka gol PSIS saat menundukkan Sragen United 2-1, Kamis (4/5). Foto: metrosemarang.com

Tuan rumah langsung dikejutkan oleh gol cepat Sragen United saat pertandingan berumur dua menit. Kesalahan antisipasi Rio Saputro mampu dimanfaatkan Andrid Wibawa dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Awan Setho.

PSIS langsung merespons dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Sragen United. Tuan rumah hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan skor lewat Muhammad Ridwan.

Gol ini diawali kerjasama Taufik Hidayat dan Hari Nur di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan terukur ke area penalti Sragen. Tanpa kawalan, M Ridwan mencocor bola yang meluncur pelan ke gawang Sragen yang dikawal Andi Setiawan.

Menit 11 Hari Nur mendapat kans membalikkan keadaan ketika meneruskan crossing Safrudin Tahar. Tapi sundulannya masih bisa ditepis Andi Setiawan.

M Ridwan nyaris mencetak gol keduanya saat pertandingan memasuki menit 22. Menerima umpan terobosan dari Johan Yoga, Ridwan sukses menjebol gawang Sragen. Namun, pemain bernomor 28 ini sudah lebih dulu terperangkap offside.

Sementara tim tamu dipaksa bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan dengan mengandalkan kecepatan Andrid Wibawa dan kedua winger mereka Ragil Badai dan Afandi Yusuf.

Lima menit sebelum turun minum, Hari Nur berturut-turut menebar ancaman ke gawang Andi Setiawan. Di menit 40 sundulannya meneruskan sepak pojok Ridwan masih melambung di atas mistar.

Semenit kemudian, Hari kembali memperoleh peluang setelah tendangan pemain pengganti Franky Mahendra ditepis Andi Setiawan. Tapi tandukannya masih tepat mengarah ke kiper.

Di menit 44 Hari Nur lagi-lagi gagal menuntaskan umpan Franky. Sepakannya melambung di atas mistar. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua Sragen United lebih dulu mengancam lewat Afandi Yusuf di menit 59. Tapi tendangannya masih melebar.

Tiga menit kemudian tuan rumah membalas melalui Johan Yoga. Sayang sundulannya juga belum tepat ke bidang sasaran.

Menit 68 Johan sempat menjebol gawang Andi Setiawan. Tapi wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena kapten PSIS itu lebih dulu terperangkap offside.

Jelang akhir laga, PSIS melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Tegar Infantrie menggantikan Johan untuk memperkuat lini tengah.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit 80. Eksekusi tendangan bebas M Ridwan dari sisi kanan sukses diteruskan dengan sundulan M Yunus untuk menaklukkan Andi Setiawan.

Gol ini membuat pemain-pemain PSIS makin bernafsu menggedor pertahanan tim tamu. Di menit 85 sundulan Hari Nur dari jarak dekat lagi-lagi mentah di tangan Andi Setiawan.

Percobaan M Yunus semenit berselang juga belum mampu mengubah skor. Sepakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Andi.

Di penghujung pertandingan Tegar Infantrie nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Menerima sodoran dari Franky Mahendra, eksekusi gelandang muda ini masih melambung.

Kemenangan atas Sragen United membuat laju PSIS masih sempurna dari tiga kali laga. Skuad Mahesa Jenar kembali ke puncak klasemen Grup 4 dengan poin 9 menggeser Persis Solo yang baru mengoleksi enam angka dari dua kali bertanding. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-4-2: Awan Setho–Taufik Hidayat, Rio Saputro, Tegas Pribadi, Safrudin Tahar; M Ridwan, M Yunus, Ahmad Agung, Hari Nur; Erik Dwi, Johan Yoga

Sragen United 4-5-1: Andi Setiawan–Karania Mahendra, Ramadhan Saputra, Wahyudin Arianto, Wismoyo Widhistio; M Ridho, Afandi Yusuf, Ferdian Abi Aliyil, Lucky Wahyu, Ragil M Badai; Andrid Wibawa

 

You might also like

Comments are closed.