Kaligawe Bebas Banjir, Toko Oleh-oleh bakal Diserbu Pemudik

METROSEMARANG.COM – Sejumlah pemilik toko oleh-oleh khas Semarang optimistis mampu melayani ribuan pemudik saat perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah nanti mengingat kawasan Kaligawe saat ini dipastikan telah terbebas dari terjangan banjir rob.

Kampoeng Semarang

Wenny Sulistyowati, Pemilik toko oleh-oleh Kampoeng Semarang salah satunya. Ia mengatakan tokonya yang berada di jalur Pantai Utara Jawa Tengah (Pantura) selalu jadi lengganan bagi pemudik yang melintasi Semarang.

“Saya yakin pas puncak mudik besok, pengunjung Kampoeng Semarang akan mencapai ribuan orang dibandingkan hari biasanya cuma kisaran 300 orang,” kata Wenny saat ditemui metrosemarang.com, Kamis (22/6).

Ia mengatakan dengan kondisi Kaligawe yang bebas banjir, para pemudik bisa leluasa memacu kendaraannya untuk mampir di tokonya.

Sebab, kata dia, sepanjang ruas Jalan Raya Kaligawe kini telah selesai dibeton oleh Dinas Pekerjaan Umum Jawa Tengah.

“Ketika Lebaran biasanya banyak mobil-mobil rombongan keluarga yang kemari. Selain reservasi makanan, mereka juga memborong oleh-oleh mulai camilan, kaos buatan Kampoeng Semarang sampai jajanan lainnya,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa untuk menyambut puncak mudik besok, ia menyediakan tarif reservasi per orang senilai Rp 18 ribu.

Menurutnya para pemudik yang kerap singgah di Kampoeng Semarang berasal dari Yogyakarta, Solo, sebagian daerah Pantura, Cilacap, Banjarnegara dan Bali.

“Setelah keliling Semarang mereka pasti mampi kemari sebelum melanjutkan perjalanan pulang kampung ke Jawa Timur dan daerah lainnya,” bebernya.

Ia sendiri mengaku bersyukur dengan situasi Kota Lumpia yang terus berbenah. Dari segi destinasi wisatanya pun lebih berkembang pesat. Makanya, ia berharap mampu menangguk untung berlipat selama Lebaran berlangsung. (far)

You might also like

Comments are closed.