Kamis, Pimpinan Dewan Kota Semarang Dilantik

image

SEMARANG – Dinamika politik di DPRD Kota Semarang kini bergeser pada pembentukan alat kelengkapan dewan. Kepastian ini diperoleh setelah Sekretariat DPRD Kota Semarang memastikan Kamis (11/9) pimpinan DPRD Kota Semarang bakal dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Semarang Maryana SH.

Ketua sementara DPRD Kota Semarang Supriyadi menjelaskan, sesuai dengan hasil sidang paripurna pertengahan pekan lalu sudah diumumkan pimpinan definitif DPRD Kota Semarang. ‘’Hari itu juga oleh sekretaris DPRD Kota Semarang langsung dibuatkan surat pengantar pada wali kota Semarang untuk permohonan SK Gubernur,’’ ujar Supriyadi Senin (8/9/2014).

Surat permohonan itu langsung dikirim ke Gubernur Ganjar Pranowo dan langsung didisposisi untuk segera diproses. ‘’Kita rencanakan pelantikan pimpinan dewan Kamis mendatang dalam rapat paripurna istimewa, Insya Allah, pihak setwan sudah siap,’’ katanya.

Selain pelantikan pimpinan dewan, paripurna yang akan datang juga pengumuman nama-nama anggota fraksi yang akan masuk ke alat kelengkapan dewan. Setelah semua nama masuk, pada Senin (15/9) kembali dilaksanakan rapat paripurna dengan agenda penetapan alat kelengkapan dewan.

‘’Setelah semua lengkap, kita bisa langsung menyikapi berbagai agenda penting, yang paling mendesak adalah membahas surat evaluasi Gubernur atas RAPBD Perubahan Kota Semarang 2014,’’ ujarnya.

Saat ini surat evaluasi Gubernur sudah turun sehingga harus segera dibahas. Sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Purwoto menyatakan kesiapannya mengagendakan pelantikan pimpinan DRPD Kota Semarang.

‘’Surat sudah kita ajukan ke Gubernur melalui walikota Semarang, semuanya sudah dilaksanakan, kami optimis SK Gubernur segera turun,’’ katanya.

Sementara itu pimpinan DPRD Kota Semarang sudah membagi ruang kerja. Supriyadi yang dipercaya menjadi Ketua DPRD Kota Semarang akan menempati ruang ketua. Sedangkan ruang yang selama ini ditempati oleh Supriyadi selaku wakil ketua dewan akan diisi oleh Wiwin Subiyono yang sebelumnya menjadi Ketua DPRD Kota Semarang. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.