Kampanye di Gunungpati, Sibagus Ditodong Perbaikan Pompa Air

Agus Sutyoso saat menyambaikan program Sibagus di hadapan warga Nongkosawit, Senin (31/8) malam. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Agus Sutyoso saat menyambaikan program Sibagus di hadapan warga Nongkosawit, Senin (31/8) malam. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Masa kampanye terbuka pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) di Kelurahan Nongkosawit, Gunungpati terasa berbeda dari sebelumnya. Kandidat yang diusung trio parpol Gerindra, Golkar dan PAN ini Senin (31/8) malam diberondong beberapa permintaan dari warga setempat.

Paimin, warga setempat mengaku rumahnya selama ini menjadi langganan krisis air bersih. Pasalnya, pompa air milik warga sering kali rusak. “Padahal itu swadaya dari kami,” kata warga Randusari RT 03/RW II Nongkosawit tersebut.

Ia ingin Agus Sutyoso sebagai mantan Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) bisa membantunya untuk memperoleh pasokan air bersih yang memadai. Dengan begitu, warganya bisa terbebas dari permasalahan mencari air bersih.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat AY Sujianto mengklaim wilayahnya mampu menyumbang perolehan suara bagi Sibagus sebesar 60 persen. Perhitungannya, di Randusari ada 200 KK atau sebanyak 600 orang. “Kalau tingkat kelurahan, sekitar seribuan orang,” ujar Sujianto.

Mendengar keluhan itu, kandidat Wakil Wali Kota Semarang, Agus Sutyoso mengingatkan warga pentingnya pengelolaan manajemen air secara benar. “Berdasarkan pengalaman mengelola PDAM, kemungkinan kerusakan pompa karena hanya dihidupkan pada pagi dan sore hari. Jika pompa tidak hidup 24 jam maka pompa akan mudah rusak,” ucapnya. (far)

 

You might also like

Comments are closed.