Kampung Kreatif Ingin Kembangkan Potensi Kuliner Gayamsari

METROSEMARANG.COM – Salah satu program Kampung Tematik di Semarang adalah Kampung Kreatif yang bertempat di RW III Kelurahan Gayamsari. Di kampung ini, warga sangat kreatif mengolah berbagai macam makanan ataupun minuman.

Kampung Kreatif di Kelurahan Gayamsari, Genuk. Foto: metrosemarang.com/fitri afiati

Menurut Ketua RW III, Supriyono Jayengnagoro, potensi dari warganya yang membuat RW III menjadi Kampung Kreatif. “Ada yang bisa membuat sirup, susu kedelai, bakpao, dan itulah yang kami tonjolkan sebagai Kampung Kreatif,” paparnya, belum lama ini.

Ia juga menjelaskan bahwa di Kampung Kreatif ini juga terdapat warung tematik yang digunakan untuk jualan warga setempat. “Harapannya ke depan Kampung Kreatif bisa mempopulerkan produk khas Kelurahan Gayamsari. Namun itu masih memerlukan waktu yang panjang,” tambahnya.

Adanya Kampung Tematik ini, menurutnya mampu mengubah dari kampung yang semrawut menjadi rapi. Kebiasaan warga yang arogan, dan biasa membuang sampah sembarangan dipaksa untuk lebih tertata.

Masyarakat setempat juga diharapkan tetap kompak dan selalu memberi ide untuk kelancaran kampung tematik berbasis kreatif tersebut. “Sebagai Kampung Kreatif, kami memang dituntut bisa menghasilkan ide-ide baru,” tutup Supriyono. (MG03)

You might also like

Comments are closed.