Kandaskan Persipon, PSIS Puncaki Grup 4

METROSEMARANG.COM – PSIS sukses memaksimalkan laga kandang perdana pada lanjutan Liga 2 dengan mengandaskan perlawanan Persipon Pontianak. Gol tunggal M Ridwan di akhir babak kedua memastikan keunggulan Mahesa Jenar atas Elang Khatulistiwa.

M Ridwan menjadi penentu kemenangan PSIS atas Persipon, Kamis (27/4) malam. Foto: metrosemarang.com

 

Menjamu Persipon di Stadion Jatidiri, Kamis (27/4) malam, PSIS baru berhasil menciptakan peluang saat laga berumur 16 menit. M Ridwan sukses mengoyak gawang tim tamu meneruskan umpan Juni Riyadi dari sisi kanan. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Juni lebih dulu terperangkap offside.

Tiga menit kemudian Tegar Pribadi nyaris memecah kebuntuan. Sepak pojok yang dieksekusi M Ridwan disambut sundulan Tegar dan masih bisa ditepis kiper Daeng Lukman.

Memasuki menit 31 giliran Ridwan yang menebar ancaman. Tapi sepakan eks Persib Bandung ini juga masih bisa dimentahkan kiper Persipon.

Semenit berselang tim tamu mencoba membalas. Namun percobaan yang dilepaskan Hezron Benyamin bisa digagalkan Awan Setho.

Dua menit sebelum turun minum, Hari Nur mencoba peruntungan. Lagi-lagi peluang PSIS mentah di tangan Daeng Lukman.

Selepas jeda PSIS melakukan perubahan dengan memasukkan Franky Mahendra dan menarik Juni Riyadi untuk menambah tekanan di sisi sayap.

Menit 66 tuan rumah kembali mendapat kans mencetak gol. Kali ini sundulan Johan Yoga masih tepat mengarah ke pelukan Daeng.

Tekanan PSIS masih berlanjut. Usaha Hari Nur dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Peluang terbaik dimiliki Johan saat laga memasuki menit 79. Menerima crossing Safrudin Tahar, kapten PSIS itu memenangi duel dengan bek Persipon. Sayang sundulannya bisa ditepis Daeng dan hanya menerpa mistar.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit 84. Akselerasi Hari Nur di depan area penalti Persipon harus dihentikan bek lawan. M Ridwan yang menjadi algojo freekick sukses mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Persipon sekaligus mengakhiri penampilan gemilang kiper Daeng Lukman.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Hambali meniup peluit panjang. Hasil ini menempatkan PSIS memuncaki Grup 4 dengan enam poin hasil dua kali kemenangan. Pada laga sebelumnya Johan Yoga cs mengandaskan Persipur Purwodadi dengan skor 2-1. (twy)

Susunan Pemain
PSIS 4-4-2: Awan Setho–Safrudin Tahar, Tegar Pribadi, Rio Saputro, Taufik Hidayat; M Ridwan, M Yunus, Ahmad Agung, Juni Riyadi; Hari Nur, Johan Yoga

Persipon 4-2-3-1: Daeng Lukman–Rifki Fauzi Adam, Agus Joganda, Andreas Karundeng, Hafyaryanto; Thaufiq, Amirul Syafaat; Helis Daryanto, M Rian Firmansyah, Ronaldo Lolombulan; Hezron Benyamin

You might also like

Comments are closed.