Kantor Kas Bank Jateng Diancam Bom

Ilustrasi
Ilustrasi

SOLO – Bank Jateng di kawasan Pasar Klewer, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo mendapat ancaman bom, Selasa (8/9). Teror ini diterima petugas keamanan setempat melalui sambungan telepon sekitar pukul 09.00.

Menurut Agus S, petugas keamanan Bank Jateng, pengirim pesan sempat berbicara selama sekitar satu menit. Pelaku mengabarkan bahwa di kawasan bank tersebut telah ditanam sebuah bom yang siap meledak.

Agus menambahkan, sebenarnya dia sudah meragukan ancaman bom tersebut. Namun guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, ia memilih menghubungi polisi. “Cukup singkat, pelaku hanya ngomong kalau ada bom di kawasan bank. Setelah itu saya langsung menghubungi pihak kepolisian,” jelasnya kepada wartawan.

Tak berselang lama, puluhan pihak kepolisian datang dan melakukan penyisiran di kawasan tersebut, selain di dalam bank, juga dilakukan pengecekan di depan bank. Namun setelah pihak kepolisian melakukan pengecekan intensif, tak ada sebuah bom seperti yang disampaikan oleh seseorang yang menelepon.

“Saya mencoba menyimak suara pelaku, menurut saya suara pelaku menggunakan bahasa Indonesia, namun logatnya bukan orang Jawa,” katanya.

Meski tak terbukti kebenarannya, ancaman ini sempat membuat heboh karyawan setempat. Aktivitas polisi dalam melakukan pengamanan di bank milik pemerintah tersebut juga menarik perhatian masyarakat di sekitar lokasi. Mereka berkerumun di luar gedung sambil sambil mengamati situasi yang terjadi.

“Selain banyak polisi, tadi juga banyak warga yang penasaran ingin melihat,” terang seorang pengayuh becak, Kusbono. (dit)

You might also like

Comments are closed.