Kantor YPI Semarang Kembali Disatroni Maling, Laptop & LCD Proyektor Amblas

Tim Inafis Polrestabes Semarang memeriksa jendela yang dirusak pelaku (foto: yas/Metro)
Tim Inafis Polrestabes Semarang memeriksa jendela yang dirusak pelaku (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Telah terjadi aksi pencurian di kantor YPI Semarang, Jalan Menteri Supeno 1 no. 28A pada Senin (6/10) pagi. Satu unit laptop dan LCD proyektor berhasil dibawa kabur pelaku. Pelaku nekad masuk melalui jendela di lantai tiga perusahaan yang bergerak
di jasa pelatihan soft skill karyawan tersebut.

Dian Anggraeni (31), salah seorang karyawan perusahaan mengatakan, ia pertama kali menyadari Laptop dan LCD dicuri saat memasuki ruangan di lantai bawah sekitar pukul 08.15 pagi. “Awalnya saya nggak ngeh, tapi setelah duduk beberapa menit saya baru sadar laptop sama LCD sudah tidak ada di meja,” tuturnya.

Padahal, lanjut dia, di dalam laptop tersebut berisi data-data yang sangat penting. Ia juga memperkirakan kerugian atas hilangnya kedua barang tersebut mencapai Rp. 15 juta. “Ini bukan yang pertama, sebelum lebaran lalu juga pernah terjadi aksi pencurian serupa di kantor ini,” imbuhnya.

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Seekor anjing pelacak diturunkan untuk menyisir lokasi kejadian. Diduga dalam aksi pencurian tersebut pelaku berjumlah dua orang, mengingat dicopotnya dengan mudah dua kaca yang terpasang di jendela tersebut. Sebelum merusak jendela, mereka naik ke rangka baja di bangunan sebelah kantor yang tengah direnovasi. (Yas)

You might also like

Comments are closed.