Kapolda Imbau Pemilih Hindari Ujaran Kebencian saat Pilkada

METROSEMARANG.COM – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar doa bersama, Jumat (19/1). Dipimpin oleh Da’i kondang asal Bandung, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa’ Gym, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono usai mengikuti doa bersama, Jumat (19/1). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Kami ini memanjatkan doa bersama, mudah-mudahan dalam Pilkada serentak 2018 khususnya di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia pada umumnya nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono usai melaksanakan doa bersama, Jumat (19/1) petang.

Doa bersama jelang pengamanan Pilkada serentak 2018 tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat serta tokoh masyarakat. Di antaranya ormas-ormas keagamaan dari NU maupun Muhammadiyah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua MUI kota/kabupaten maupun Provinsi Jawa Tengah, pihak penyelenggara pemilu, serta keluarga besar Polda Jateng.

“Jadi tidak hanya anggota Polri, tapi juga pihak penyelenggara pemilu, kayak tadi juga hadir dari KPU sama Bawaslu. Dan kami juga harus bisa menjalankan tugas ini dengan ikhlas dan amanah,” imbuh Condro.

Sementara, untuk masyarakat yang nantinya menjadi bagian dalam pilkada serentak, Condro berharap bisa melaksanakan sesuai dengan aspirasi mereka. Namun juga tetap mengedepankan kerukunan antar sesama.

“Masyarakat nantinya silakan memilih pasangan calon pemimpin sesuai dengan aspirasinya, namun jangan sampai menyebarkan rasa kebencian kepada pilihan lainnya,” tambah Condro.

Sedangkan terkait pengamanan pada masa kampanye nanti, pihak kepolisian akan bekerja secara maksimal dan tidak hanya dilakukan di kantor-kantor KPU. Pengamanan juga akan dilaksanakan pada tempat-tempat paslon akan melaksanakan kampanye.

“Masa kampanye ini kan panjang, jadi kami akan melakukan pegamanan dengan maksimal termasuk pengamanan pada paslon yang saat ini masih menjalani seleksi baik pemeriksaan kesehatan serta beberapa lainnya,” pungkas Condro. (fen)

You might also like

Comments are closed.