Kapolda Jateng Jamin Keterbukaan Informasi

METROSEMARANG.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono janjikan akan memudahkan para awak media dalam mencari informasi sebagai bahan pemberitaan. Hal tersebut disampaikan dalam sambutanya di acara Halal Bihalal dan Press Gathering yang diselenggarakan di Vina House Lounge Resto Jalan Pangeran Diponegoro, Semarang, Rabu (2/8).

Halal bihalal Polda Jateng dan awak media, Rabu (2/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Condro juga mengatakan, ia telah menginstruksikan jajarannya untuk menyerap informasi yang ada. “Untuk temen-temen media harus difasilitasi dan diakomodir. Kalau lihat wartawan kok bingung tengak-tengok kanan kiri ya didatangi lalu diarahkan ingin mencari informasi apa,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya media merupakan salah satu pilar utama demokrasi sehingga perlu di jaga dan juga difasilitasi. “Imbal baliknya pada institusi adalah kinerja daripada kepolisian itu bisa diketahui pleh masyarakat. Kemudian ada permasalahan kejahatan-kejahatan juga bisa diketahui sehingga masyarakat bisa waspada,” beber jenderal bintang dua itu.

Condro juga menambahkan, meskipun kini gedung Mapolda Jateng dalam renovasi, namun pihaknya tetap membuka tangan dalam melayani awak media dalam mencari informasi.

“Ya kita targetkan gedung ini pembangunnannya kemungkinan Desember selesai, sehingga nantinya juga akan mudah, tidak seperti sekarang yang masih pada ‘ngungsi’, beberapa bidang terpisah-pisah, tapi tentunya masih dalam ikatan,” tambah Condro.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut belasan pimpinan media serta puluhan wartawan baik cetak, elektronik, maupun online. (fen)

You might also like

Comments are closed.