Kapolrestabes  Berikan Sanksi Pelaku Penyebab Kebakaran

SEMARANG – Pasca terbakarnya salah satu ruangan di gedung A kantor Polrestabes Semarang, Selasa (3/3) Sore, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum penyebab kebakaran yang diduga kuat berasal dari putung rokok tersebut.

“Yang jelas penyebabnya putung rokok bukan korsleting listrik. Ini pasti anggota (polisi). Saya selidiki anggota di ruangan itu, ” kata dia usai insiden tersebut terjadi.

Djihartono mengaku, kebakaran yang melalap sebagian dokumen keuangan itu adalah murni perilaku yang memang melanggar bukan. Sehingga, proses penyelidikan akan terus dilakukan secepatnya. “Kami akan periksa. Ini bukan lagi kelalaian tapi perilaku, ” imbuh dia.

Sebelumnya, insiden kebakaran yang sempat membuat panik penghuni kantor Polrestabes Semarang itu terjadi  sekitar pukul 15.40 WIB.

Asap terlihat keluar dari jendela ruangan yang terletak di pojok kanan lantai tiga tersebut. Kebakaran juga menyebabkan sejumlah petugas yang berada di dalam gedung polisi kalang kabut dan panik.

Sembanyak empat mobil pemadam dikerahkan guna mengantisipasi menjalarnya api ke ruangan lain. Kendati demikian, dengan sigap beberapa petugas berhasil memadamkan api dengan alat pemadam api ringan.

“Pemadaman oleh Polrestabes dengan air tadi. Jadi belum menjalar, ” ucap
Kapala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Supriyanto. (Yas)

You might also like

Comments are closed.