Kapolri Terjunkan Tiga Perwira Tinggi untuk Perangi Cyber Crime

METROSEMARANG.COM – Maraknya kejahatan di dunia cyber membuat pihak kepolisian membuat sejumlah langkah preventif. Bahkan, Kapolri secara khusus menugaskan tiga perwira tinggi untuk memimpin tim khusus memerangi kejahatan di dunia cyber.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai menghadiri acara wisuda di Gedung Cendekia Kompleks Akademi Kepolisian, Semarang, Kamis (13/7).

“Satu di bidang humas itu ada kepala biro multimedia yang dipimpin seorang brigadir jenderal, tugasnya melakukan internet patrol dan kemudian melakukan klarifikasi dan netralisasi isu isu yang negatif,” ujar Tito.

Kemudian di bagian intelejen, ada direktur khusus yang menangani cyber. Mereka juga melakukan internet patrol sekaligus melakukan teknik-teknik pertahanan maupun penyerangan kepada media-media atau website-website yang dianggap negatif.

“Yang ketiga memperkuat cyber crime di Bareskrim menjadi bintang satu dengan memperkuat kemampuan patroli mereka di internet sekaligus kemampuan investigasi dan laboratorium forensik khusus di bidang cyber,” pungkas Tito. (fen)

You might also like

Comments are closed.