Kapten BJL 2000 Akui Timnya Grogi Main di Kandang

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 Cosmo Semarang nyaris tergelincir saat melakoni laga pembuka seri IV Wilayah Barat Pro Futsal League (PFL) 2016 di GOR Jatidiri, Sabtu (19/3). Status sebagai tuan rumah justru menjadi bumerang bagi Denny Handoyo dkk.

Meladeni juara Liga Futsal Nusantara 2015 itu, BJL 2000 dibuat kocar-kacir di awal laga. Pemuncak klasemen Wilayah Barat itu bahkan sempat empat kali tertinggal, sebelum akhirnya menutup drama 9 gol dengan kemenangan 5-4.

BJL 2000 Cosmo (kuning) memetik kemenangan dramatis atas Mataram FC. Foto: metrosemarang.com
BJL 2000 Cosmo (kuning) memetik kemenangan dramatis atas Mataram FC. Foto: metrosemarang.com

Gol-gol Mataram FC dihasilkan oleh Pinsa Prahardian, Lalu Oggy Amrullah, Jeni Fitriansyah dan kapten Hadi Purnomo. Sedangkan skuat racikan Wahyudin ‘Kocoy’ membalas lewat kreasi Imam Fauzi Rahmawan, Stenitz Wavin, Ardi Dwi Suwardi (2 gol) dan Taufik Fadillah Bazher.

Buruknya performa BJL 2000 di awal pertandingan juga diakui kapten tim Denny Handoyo. Status sebagai tuan rumah, menurut dia, sedikit memberi beban terhadap rekan-rekannya.

“Harus kami akui, kami menjalani start yang buruk. Kami baru pertama kali main di kandang sendiri, sehingga menjadi serbasalah. Kami terlalu terobsesi untuk menampilkan permainan cantik agar bisa menghibur penonton dan hasilnya malah tidak sesuai harapan,” kata Denny seusai pertandingan.

Sempat tertinggal 2-3 di paruh pertama, tuan rumah mampu bangkit dan menambah tiga gol di babak selanjutnya. “Di babak kedua, anak-anak menunjukkan karakter yang sebenarnya. Kunci kemenangan ini adalah fighting spirit tim,” imbuh asisten pelatih BJL 2000 Ade Nurhadi.

Sementara, pelatih Mataram FC Fandy Butarbutar secara gentle mengakui keunggulan BJL 2000. “Kami nyaris saja bisa memenangkan pertandingan, tapi kemenangan itu buyar karena kelengahan di menit-menit akhir,” katanya.

Tambahan tiga poin ini mengokohkan BJL 2000 di puncak klasemen dengan 16 angka. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun yang ditorehkan Denny Handoyo cs. Pasukan Wahyudin ‘Kocoy’ kini unggul dua angka di atas PLN Elektric Jakarta yang di pertandingan selanjutnya diimbangi Libido 4-4. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.