Karakter PSIS Sudah Kembali

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang memetik poin sempurna dalam dua laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Dua kemenangan ini bukan saja menebalkan kepercayaan diri Johan Yoga dkk, sekaligus menjadi bukti kembalinya karakter skuat Mahesa Jenar.

PSIS menjalani start kurang okee di ISC B. Dua pertandingan dilewatkan armada Eko Riyadi tanpa kemenangan dan hanya sanggup menuai hasil imbang. Penggawa Mahesa Jenar juga tak mampu menjebol gawang Persipur Purwodadi dan Persibat Batang pada dua laga awal di Grup 4.

Dani Raharjanto (biru), salah satu pemain muda PSIS yang menuai pujian saat mengalahkan PSIR Rembang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Dani Raharjanto (biru), salah satu pemain muda PSIS yang menuai pujian saat mengalahkan PSIR Rembang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Namun, Dewi Fortuna mulai akrab dengan PSIS di matchday 3 saat tim ini menjamu PSIM Yogyakarta, Sabtu (14/5). Meski hanya menang tipis 2-1, level permainan Johan Yoga cs semakin meningkat.

Tren positif itu kembali berlanjut ketika PSIS menyambangi kandang PSIR Rembang, Sabtu (28/5). Laga tersebut dianggap sebagai penampilan terbaik musim ini. Selain menyajikan permainan atraktif, mereka juga sanggup mempertahankan keunggulan saat mendapat tekanan tuan rumah di sepanjang babak kedua.

“Kemenangan atas PSIR memperlihatkan karakter tim PSIS telah kembali. Tim semakin solid. Level seperti ini yang harus terus dipertahankan,” kata Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Keberhasilan mengamankan tiga angka di kandang Laskar Dampo Awang itu juga semakin lengkap dengan penampilan gemilang anak-anak muda Mahesa Jenar. Dani Raharjanto, Jordan Foranda, Anhar Latif, Dwi Chandra Rukmana hingga Tegar Pribadi mampu membayar tuntas kepercayaan yang diberikan tim pelatih.

“Tim ini terus berkembang. Masih ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan, terutama soal organisasi pertahanan,” tutur head coach Eko Riyadi.

Ujian selanjutnya bakal datang dari PPSM Sakti Magelang, akhir pekan ini. Kemenangan di kandang Macan Tidar akan mengamankan posisi PSIS di puncak klasemen Grup 4. Hingga pekan keempat, klub yang ber-home base di Stadion Jatidiri itu sudah mengoleksi delapan angka, unggul satu poin di atas Persijap Jepara. (twy)

You might also like

Comments are closed.