Kartinian, PLN Bagi-bagi Ribuan Buku di Rumah Pintar

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada, Jumat (21/4), sebanyak 20.000 buku berbagai jenis disumbangkan bagi 150 taman bacaan, perupustakaan serta sekolah di seluruh Indonesia.

Pembagian buku gratis oleh PLN di Hari Kartini. Foto: istimewa

Aksi bagi-bagi buku itu sebagai empati untuk meningkatkan minat baca sekaligus memperbaiki kualitas pendidikan Indonesia.

Hardian Sakti Laksana, Deputi Manager Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, mengungkapkan penyerahan 1.840 buku bacaan dilakukan simbolis di hadapan Manager Area Pengatur Distribusi Jateng DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri kepada Pengurus Rumah Pintar Tresno Asih, Endang Supadmi.

“Kami berharap adanya sumbangan buku mampu meningkatkan minat baca anak-anak yang tinggal di sekitar Rumah Pintar Tresno Asih,” kata Hardian.

Penyerahan buku juga dilakukan serentak di kantor-kantor PLN mulai Pekalongan ada 209 buku untuk Perpustakaan Dimurti, PLN Cilacap menyerahkan 125 buku untuk Perpustakaan Desa Danasri Lord dan TK Islam Avicen, PLN Surakarta menyerahkan 317 buku untuk Taman Cerdas Semanggi, PLN Semarang menyerahkan 149 buku untuk Taman Bacaan Mortir, PLN Kudus menyerahkan 152 buku untuk Rumah Belajar Ilalang, PLN Purwokerto menyerahkan 132 buku untuk Taman Bacaan Kurdi.

Selanjutnya, PLN Klaten menyerahkan 103 buku untuk Taman Bacaan Omah Wayang, PLN Demak menyerahkan 85 buku untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiyah, PLN Layanan Salatiga menyerahkan 30 buku untuk Taman Bacaan Radhwa, PLN Magelang menyerahkan 70 buku untuk perpustakaan Mawar, PLN Tegal meneyerahkan 25 buku untuk perpustakaan Daerah Kota Tegal serta PLN Yogyakarta menyumbang 180 buku untuk Rumah pintar Mata Aksara.

Pengurus Rumah Pintar Tresno Asih, Endang Supadmi, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN kepada pihaknya. “Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak disekitar sini. Jangan bertanya apa yang telah Negara berikan, tapi berkatalah apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan negara,” terangnya.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menambahkan, pemberian buku sebagai kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.

“Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli,” ujar Made.

Saat ini, PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2 persen dapat tercapai pada 2019. (far)

You might also like

Comments are closed.