Kawasan Marabunta Kota Lama jadi Sarang PSK?

METROSEMARANG.COM – Sepanjang Jalan Cendrawasih kawasan Kota Lama Semarang diduga menjadi tempat mesum para pekerja seks komersial (PSK). Hal itu diungkapkan oleh pengelola Gedung Marabunta yang berlokasi di jalan tersebut.

Kawasan Gedung Marabunta Kota Lama disinyalir jadi lokasi mesum. Foto: metrosemarang.com/dok

Lingga Sapto, pengelola Gedung Marabunta, mengeluhkan lokasi sekitar bangunannya dijadikan tempat mangkal dan kegiatan para PSK hampir setiap malam. Hal tersebut karena kondisi sepanjang Jalan Cendrawasih selalu gelap gulita akibat tidak ada lampu penerangan.

“Awalnya hanya ada satu dua penjaja seks komersial, sekarang tambah banyak. Sekarang sekitar Marabunta sudah menjadi tempat menjual ‘dada dan paha’,” katanya, Senin (17/4).

Dia mengaku, sebenarnya sudah meminta bagian penerangan jalan di Pemkot Semarang untuk memasang lampu penerangan di Jalan Cendrawasih. Namun tidak ditanggapi, sehingga pihaknya terpaksa memasang sendiri sebanyak 9 titik.

“Namun tidak ada satu minggu semua lampu itu mati, pecah karena diplintengi para WTS (wanita tuna susila),” katanya.

Setelah itu, pihaknya kembali meminta Pemkot Semarang untuk memasangi lampung di Jalan Cendrawasih. Tapi hingga sekarang tetap masih belum ditanggapi. Pihaknya berharap, segera ada tindakan dari pemkot agar daerah Jalan Cendrawasih tidak berkembang liar menjadi tempat prostitusi yang akan sangat mengganggu masyarakat.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menanggapi, pihaknya berjanji akan segera membuat Jalan Cendrawasih menjadi terang benderang. Pihaknya mengakui lokasi sepanjang jalan tersebut memang masih gelap.

“Kita juga akan sidak. Karena di Kota Lama juga infonya ada tempat karaoke yang berizin tapi pemandu nyanyinya membuat ‘sumuk’ dengan pakaian-pakaian yang minim dan suka berada di luar,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.