Kawasan Nol Kilometer Sudah Steril dari Kendaraan

nol kilometer

SEMARANG – Hingga pukul 19.00, kawasan nol kilometer Semarang, tepatnya di depan Kantor Pos Besar, Johar masih sepi. Penutupan jalan sudah dilakukan mulai perempatan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kolonel Sugiyono untuk bagian barat. Sedangkan untuk sebelah timur sudah ditutup mulai Jembatan Berok.

Praktis, kawasan ini sudah steril dari kendaraan, kecuali kendaraan petugas dan panitia. Di area konser, terlihat hanya beberapa anak-anak yang bermain di sekitar panggung dan band yang sedang chek sound. Selain itu, ratusan personil dari kepolisian sedang bersiap-siap untuk mengamankan kawasan perbatasan kawasan perayaan pergantian tahun.

Seorang pengunjung bernama Muhammad Ilham sudah bersiap-siap merayakan tahun baru di titik nol kilometer. Kendati belum dimulai, dia sangat antusias menunggu perayaan pergantian tahun di sini. “Sambil menunggu mulai, ngopi-ngopi dulu tidak ada salahnya,” ucapnya sambil menyeruput kopi.

Di sini juga terdapat beberapa stand dari para pegiat wisata di Semarang, seperti hotel dan cafe yang menyuguhkan kopi. Diprediksi olehnya, pengunjung akan mulai ramai dan memasuki area nol kilometer sekitar pukul 22.00. (ade)

You might also like

Comments are closed.