Kebakaran Alang-alang di Kedungmundu Raya Ludeskan Bengkel Variasi Mobil

kebakaran alang-alang di Kedungmundu Semarang
Kebakaran bengkel variasi mobil di Kedungmundu Raya, Selasa (22/9). Api diduga berasal dari kebakaran alang-alang di belakang bengkel tersebut. Foto: metrosemarang.com

METROSEMARANG.COM – Kebakaran melanda bengkel variasi mobil Prima Asri di Jalan Kedungmundu Raya No 234, Kecamatan Tembalang Semarang, Selasa (22/9) siang. Api diduga berasal dari kebakaran alang-alang hingga merembet ke dalam bengkel.

Salah seorang karyawan bengkel, Didik menuturkan, api kali pertama terlihat sekitar pukul 12.00. Saat itu, api berkobar di bagian belakang bengkel. Hembusan angin membuat api dengan cepat merembet dan menghanguskan seluruh barang di dalam bengkel.

“Api muncul dari belakang bengkel dan dengan cepat sampai ke dalam. Kita tidak sempat menyelamatkan barang-barang. Semuanya terbakar,” kata dia.

Bengkel tersebut milik Asrirudin warga Sinar Waluyo Semarang yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Diperkirakan, kebakaran ini mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

Lima mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dikerahkan untuk mengatasi api. Selama satu jam lebih, petugas baru berhasil menjinakkan si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa ini mengakibatkan ruas jalan Kedungmundu Raya macet total. (yas)

You might also like

Comments are closed.