Kebakaran Ilalang Nyaris Hanguskan Gardu Induk PLN Kaliwungu

METROSEMARANG.COM – Cuaca terik dan panas mengakibatkan ilalang di dekat gardu milik PT Asia Pasific Fiber dan gardu induk PLN Kaliwungu Kendal terbakar, Sabtu (26/8) siang. Kobaran api nyaris menghanguskan gardu induk PLN.

Petugas berusaha memadamkan api di dekat gardu induk PLN Kaliwungu, Sabtu (26/8). Foto: metrojateng.com

Dua mobil pemadam kebakaran dari PT APF dan Satpolkar Kendal berupaya memadamkan api. Petugas berhati-hati saat memadamkan api, karena dekat dengan tegangan tinggi yang rawan.

Menurut satpam gardu induk PLN Kaliwungu, Feroka, api tiba-tiba membesar dan cepat merambat karena angin kencang. “Api yang membesar kemudian dijinakkan dengan satu unit pemadam kebakaran milik PT APF yang kemudian dibantu pemadam dari Satpolkar Kendal. Beruntung api yang sudah membesar tidak menyambar gardu induk PLN,” ujarnya.

Kepala PLN Cabang Kendal, Alaudin yang dihubungi terpisah mengatakan, api terlihat di dekat gardu milik PT Polysindo atau PT APF yang kemudian merambat ke arah gardu induk PLN. “Namun demikian api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke gardu PLN Kaliwungu yang berada di sebelah selatan gardu Polysindo. Jadi tidak mengganggu pasokan listrik,” katanya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.