Kebakaran Pasar Johar Terbesar sejak 15 Tahun Terakhir

Sumarsono saat memimpin pemadaman api di Pasar Johar, Minggu (10/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Sumarsono saat memimpin pemadaman api di Pasar Johar, Minggu (10/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Kebakaran yang terjadi di Pasar Johar masih belum sepenuhnya bisa dipadamkan, Minggu (10/5) siang. Api  masih terlihat menyala tepat di tengah-tengah kompleks pasar terbesar di kota Semarang tersebut.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Damkar Kota Semarang, Sumarsono mengatakan, kebakaran yang terjadi di komplek Pasar Johar kali ini, merupakan kebakaran yang terbesar sejak 15 tahun terakhir.

Bagaimana tidak, untuk menaklukan si jago merah, kali ini pihaknya mengerahkan hampir 25 mobil pemadam kebakaran dan menerjunkan puluhan personel.

“Kebakaran ini paling besar sejak 15 tahun terakhir. Kami sudah mengerahkan 25 mobil pemadam, itu belum termasuk mobil tangki PDAM,” katanya saat memimpin proses pemadaman yang masih berlangsung.

Untuk status lokasi kebakaran sendiri, pihaknya mengaku masih berusaha memadamkan titik-titik api yang terletak ditengah tengah pasar. Pihaknya juga berencana menyiagakan personel di lokasi hingga lima hari kedepan.

“Kami stanby mencegah munculnya api lagi di titik yang sudah padam. Yang terbakar unsur-unsur tambahan, secara struktur bangunan sebenarnya tidak begitu parah,” tandas Sumarsono. (yas)

You might also like

Comments are closed.