Kebakaran di SPBU Tingkir, Pertamina Lakukan Evaluasi

METROSEMARANG.COM – Video rekaman kebakaran yang terjadi di SPBU Tingkir, Salatiga pada 23 April 2017 lalu sempat menjadi viral di media sosial. Namun Pertamina menegaskan tidak ada korban dalam kejadian yang berlangsung pada saat pengisian Pertalite tersebut.

Pjs Area Manager and Communication Relation Jawa Tengah DIY, Muslim Darmawan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sejak Senin (24/4) malam, SPBU sudah beroperasi secara normal. Pjs Area Manager and Communication Relation Jawa Tengah DIY, Muslim Darmawan petugas di area sudah melakukan prosedur yang tepat.

“Sudah clear, police line sudah dilepas. Namun ini menjadi bahan evaluasi kami meskipun secara prosedur, petugas di sana sudah terlatih dan melakukan tindakan yang tepat,” kata dia dalam konferensi pers, Selasa (25/4).

Dipaparkan, kejadian tersebut tidak sampai membakar tangki, melainkan hanya uap yang ada di udara saja. Muslim mengatakan tidak ada kebocoran yang bisa membuat bahan bakar ikut tersulut.

Dia mengatakan, pihaknya lebih berhati-hati ketika truk pengisi bahan bakar sedang melakukan pengisian ke SPBU. “Mungkin saja akan di-block agar tidak ada yang mendekat walaupun sebenarnya jarak sudah sangat aman,” pungkasnya.

Saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pertamina saat ini menyerahkan kepada kepolisian terkait identifikasi penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (ade)

You might also like

Comments are closed.