Kejar Target PBB, Bapenda Siapkan Hadiah Rumah

METROSEMARANG.COM – Sebuah penghargaan hadiah utama satu unit rumah di Bukit Semarang Baru (BSB) Kecamatan Ngaliyan siap diberikan kepada Wajib Pajak (WP) yang beruntung membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo 31 Agustus. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pembayaran PBB tahun 2017 yang ditargetkan sebesar Rp 330 miliar.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Yudi Mardiana
Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Waktunya tinggal 8 hari lagi, wajib pajak yang membayar sebelum jatuh tempo akan diberikan reward bisa mengikuti undian dengan hadiah utama sebuah unit rumah di BSB, dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti kendaraan bermotor dan barang elektronik,’’ kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Yudi A Mardiana, ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (22/8).

Realisasi pembayaran PBB saat ini per 21 Agustus sudah mencapai sekitar Rp 235 miliar atau 71% dari target. Dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT) yang terbayar sebanyak 250.911 dari total 511 ribu SPPT, naik dari tahun sebelumnya sekitar 500 ribuan.

‘’Pencapaian pembayaran PBB setiap hari meningkat, kemarin (Senin, 21/8) sebesar Rp 6,8 miliar dan hari ini sampai pukul 14.00 sudah sekitar Rp 5 miliar,’’ katanya.

Upaya untuk mengejar pembayaran PBB sesuai target, bahkan kalau bisa melampaui terus dilakukan oleh Bapenda. Selain menyediakan hadiah satu unit rumah, juga dilakukan operasi bakti dengan jemput bola di kelurahan-kelurahan dan kecamatan oleh petugas.

Juga dilakukan operasi sisir dimana petugas melakukan kunjungan door to door bekerjasama dengan RT/RW untuk konfirmasi penagihan pembayaran PBB kepada wajib pajak. Serta akan dilakukan operasi yustisi terhadap wajib pajak besar yang menunggak PBB.

‘’Yang belum bayar nilainya sekitar Rp 100 miliar, kami optimis sampai dengan jatuh tempo akan tercapai semua,’’ tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.