Kejar Target, Pengurukan Tanah Tol Bawen-Salatiga Dikebut

METROSEMARANG.COM – Pengelola Tol Semarang-Solo mengebut aktivitas pengurukan tanah di ruas Bawen-Salatiga untuk mengejar target waktu penyelesaian pada proyel tersebut pada akhir Mei nanti.

Ilustrasi. Pembangunan Tol Batang – Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Pemimpin Pengerjaan Proyek Tol Semarang-Solo, Indriyono menyebutkan masih ada sedikit hambatan dalam pengurukan tanah tersebut. Hujan tiga hari jadi kendala utama di lapangan.

Ia pun tak mau berandai-andai jika cuaca kembali menghambat pengurukan tanah. Hal ini mengingat waktu dua hari bisa dimaksimalkan.

“Pengerasan tanah saat ini ada di daerah Polosiri, Kabupaten Semarang,” terangnya saat dikontak Selasa (30/5).

Menurutnya setelah proyek itu rampung, pihaknya bakal melanjutkan pengecoran beton jalan tol. Ia pun memasang target penyelesaian betonisasi jalan tol pada 10 Juni 2017 nanti.

“Semua masih sesuai jadwal, target belum kita revisi karena masih ada waktu pengerjaan,” paparnya.

Melihat kondisi di lapangan saat ini, ia mengklaim masih mampu menuntaskan betonisasi tepat waktu lantaran proses pengerukan tanah kurangnya tidak terlalu banyak.

Sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, katanya, jalan tol Semarang-Salatiga diupayakan untuk dimanfaatkan pemudik secara fungsional. “Selama tidak hujan terus, kami yakin sudah bisa digunakan fungsional,” kata Indriyono. (far)

You might also like

Comments are closed.