Kejari Semarang Musnahkan Sabu dan Ribuan Pil Setan

Kejari Semarang
Pemusnahan barang bukti kejahatan di halaman kantor Kejari Semarang, Selasa (23/6). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Kejaksaan Negeri Semarang memusnahkan berbagai jenis barang bukti hasil kejahatan, Selasa (23/6) sore. Pemusnahan dilakukan di halaman kantor kejari Semarang, Jalan Abdulrahman Saleh dengan dilindas alat berat dan dibakar.

“Yang kami hancurkan berupa barang bukti kejahatan, sudah memperoleh kekuatan hukum tetap dari pengadilan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Asep Nana Mulyana di sela-sela prosesi pemusnahan.

Barang bukti tersebut meliputi, narkoba yang terdiri dari sabu seberat 29,002 gram, 10.800 pil koplo, dan 2,9 kg ganja, serta 1.077 lembar uang palsu, ribuan botol miras dan tiga buah air softgun. Adapun barang bukti berupa dua buah truk penuh berisi jamu ilegal dan obat-obatan juga dihancurkan di kompleks TPA Jatibarang.

Dalam pemusnahan tersebut juga turut hadir Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga ikut secara langsung dalam prosesi pemusnahan. Dengan mengenakan masker, pria yang akrab disapa Hendi itu juga ikut membakar ribuan uang palsu ke dalam tong-tong yang telah disediakan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Salah satu  bentuk komitmen kejaksaan kepada masyarakaat dalam penegakan hukum,” kata Hendi.

Selain kegiatan pemusnahan tersebut, KejakSemarang juga meluncurkan program bernama “publik corner” sebagai salah satu pelayanan yang ditujukan ke masyarakat dalam upaya mendukung kinerja kejaksaan. (yas)

You might also like

Comments are closed.