Kejati Amankan Terduga Kasus Korupsi Senilai 2,2 M

SEMARANG, METROSEMARANG.COM Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng berhasil mengamankan Kepala Seksi (Kasi) Dana PT. BKK Jateng Cabang Brebes Kantor Paguyangan,  M Nasir (46) warga Bumiayu, Jawa Tengah. Nasir diamankan di Tegal sekitar jam 18.30 WIB, Senin (30/8). Setelah tiga kali yang bersangkutan mangkir dari panggilan penyidik.

“Setelah pemanggilan selama tiga kali yang bersangkutan sama sekali tidak hadir, kami berkordinasi dengan bidang Intelijen  dan mengamankan yang bersangkutan. Langsung kami bawa ke Kejati Jateng” kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng Sumurung P Simaremare didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng Emilwan Ridwan.

Menurutnya, Nasir diamankan terkait kasus dugaan korupsi senilai RP. 2,2 miliar di PT. BBK Jateng Cabang Brebes Kantor Paguyangan.

“Sementara kerugian Negara yang dihitung secara acak mencapai  Rp. 2,2 miliar. Kami masih mengajukan permintaan penghitungan kerugian Negara ke BPKP. Adapun peran yang bersangkutan  yakni, setoran deposito dan kredit yang diterima tidak disetorkan ke kas,” ungkapnya.(ris)

Comments are closed.