Kelas Nyoting akan Semakin Sering Digelar di Semarang

Tiga pembicara memberikan materi "Kelas Nyoting" di Clapper Movie Cafe, Sabtu (12/12) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Tiga pembicara memberikan materi “Kelas Nyoting” di Clapper Movie Cafe, Sabtu (12/12) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Undip bekerja sama dengan Fireworks Creative, kembali menggelar Kelas Nyoting di Clapper Movie Cafe, Jalan Jati Raya Banyumanik, Sabtu (12/12) malam. Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah bagi sineas muda Semarang untuk menambah wawasan di bidang sinematografi dan film.

Kali ini tema tema yang diangkat adalah “How To Build A Film Industry on Your City”. Tiga pembicara dihadirkan sekaligus, yakni Gendhis S Utoyo selaku produser film dan assistent director untuk Didi Petet dan Benni Setiawan, Bunga Ineza Bastaman selaku Co-Founder Phiwedari film distributor, serta Farizal Famuji selaku sutradara dari film Adagio.

“Semarang merupakan salah satu kota yang berpotensi melahirkan sosok sineas muda. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi wadah pengetahuan sineas muda Semarang tentang film,” kata salah seorang panitia pelaksana, Yoga Aprillianno, di sela-sela acara.

Ratusan peserta yang didominasi para sineas muda Semarang yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Diawali pemutaran film Adagio dan Finding Perfection dan dilanjut dengan acara talkshow bersama ketiga pembicara, sejumlah masalah dan perkembangan industri film, produksi dan distribusi film dikupas secara tuntas.

“Kegiatan ini akan digelar secara rutin. Sebelumnya kami juga sudah melakukan roadshow di beberapa Universitas. Kami berharap ke depannya dunia perfilman Kota Semarang semakin berkembang,” tandas Yoga. (yas)

You might also like

Comments are closed.