Kelola Dua Biro Jodoh, Satrio Targetkan Tiga Pernikahan dalam Sebulan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEBAGAI pengelola biro jodoh resmi, Satrio juga tak ingin mengecewakan anggotanya. Termasuk untuk memenuhi permintaan member yang sedikit nyeleneh.

Dalam biro kontak jodoh miliknya, dia rutin menggelar pertemuan antar anggota. “Biasanya Sabtu malam dan Minggu. Selain itu juga ketika ada event-event tertentu yang kami selenggarakan,” kata dia.

Dia mempunyai target dalam menjodohkan anggotanya. Setidaknya dalam satu bulan, ada dua sampai tiga pasangan anggota biro jodohnya yang melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Satrio menceritakan, pernah ada satu anggota prianya yang menginginkan langsung bertemu 100 wanita dalam satu waktu. Satrio menyanggupi dengan catatan, pertemuan harus dia kelola dan dilakukan di rumah makan tertentu yang biasa dia gunakan untuk gathering.

Anggotanya pun tidak hanya dari Semarang. “Kami pernah menerima anggota dari Aceh, Bali, Kupang dan lain-lain. Mereka datang ke Semarang kemudian kami jemput menuju lokasi,” ujarnya.

Dalam melakukan promosi, Satrio tidak perlu pusing-pusing lantaran sudah dibantu kliennya sendiri, terutama yang berhasil dijodohkan. Sampai saat ini, dia hanya menggunakan Facebook dan BBM untuk berkomunikasi.

Selain sebagai ajang pencarian pasangan, biro kotak jodoh juga bisa sebagai ajang bisnis. “Jodoh bukan hanya sekedar mencari pendamping, tetapi juga jodoh dalam rezeki. Dalam pertemuan, biasanya ada anggota yang mempunyai usaha atau bisnis tertentu yang kami persilakan mengenalkan bisnisnya pada anggota lain,” papar Satrio. (ade)

You might also like

Comments are closed.