Keluar Jalur, Trailer Hantam Pikap di Pantura Kendal

METROSEMARANG.COM – Sebuah truk trailer keluar jalur dan menabrak mobil pikap yang melaju dari arah berlawanan di lampu bangjo Pantura Ketapang Kendal, Sabtu (3/2) pagi. Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan di jalur Pantura hingga dua kilometer.

Truk trailer hilang kendali dan menabrak pikap di jalur Pantura Ketapang, Kendal, Sabtu (3/2) pagi. Foto: metrojateng.com

Truk trailer bernomor polisi H 1405 KY yang dikemudikan Suyanto warga Rembang ini, oleng ke kanan dan masuk jalur berlawanan. Trailer yang hilang kendali ini menerobos median jalan dan lampu penerangan, sebelum akhirnya menabrak pikap bernomor polisi K 1739 YK yang berhenti di lampu merah pertigaan Ketapang Kendal.

Sopir pikap, Anang Budi Prasetyo mengaku tidak sempat menghindar karena di belakang kendaraanya ada mobil lain dan cuaca hujan sehingga tidak melihat dengan jelas. “Posisi mobil saya berhenti karena lampu menyala merah, cuaca hujan jadi kaca saya tutup dan tidak mendengar apa-apa. Lalu saya lihat dari depan trailer oleng ke kanan dan langsung menyerudug mobil saya,” katanya.

Anang mengatakan, di depan kendaraanya tidak ada motor yang biasanya berhenti paling depan. Sementara sopir truk trailer mengaku hilang kesadaran karena posisi mengantuk setelah perjalanan panjang. “Saya mengantuk Mas,” jelasnya singkat.

Arus kendaraan di jalur pantura sempat tersendat karena posisi trailer melintang di pertigaan Jalan Ketapang. Polisi kemudian mengevakuasi pikap dan trailer agar tidak menimbulkan kemacetan panjang. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.