Keluarga Tengok Jenazah Kapten Agung di Jakarta Nanti Sore

METROSEMARANG.COM – Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada TNI AD untuk memakamkan para korban Heli Bell di TMP Kalibata Jakarta. Seperti diketahui, ada 13 prajurit TNI AD yang tewas dalam kecelakaan Heli Bell di Poso Minggu kemarin.

Nama-nama yang tewas antara lain Danrem Kol Inf Syaiful Anwar, Kol Inf Ontang, Kol Inf Herry, Letkol Cpm Teddy, Kapenrem Mayor Faqih, dokter Kapenrem Kapten Yanto, Prada Kiki dan enam kru heli mulai dari pilot Agung Kurniawan, Letnan Cpn Wiradi, Copilot Letnan Tito, Sertu Bagus, Serda Karmin serta Pratu Bangkit.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ponimin ayahanda almarhum Kapten Agung Kurniawan mengatakan keluarganya akan bertolak ke Jakarta nanti sore pukul 15.00 WIB. Ia nanti berangkat bersama istri, tiga anak dan mertua. “Jumlahnya ada sembilan orang,” katanya, Senin (21/3).

Ia mengaku mengurungkan niatnya untuk memakamkan almarhum di Yogyakarta karena sesuai instruksi Presiden Jokowi, jenazah almarhum akan dimakamkan di Kalibata.

“Sejak awal penginnya dibawa ke Yogyakarta. Tapi mau gimana lagi, presiden melalui Penerbad minta pemakamannya dilakukan di  TMP Kalibata,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa pihak keluarga sejauh ini belum mendapat kabar ihwal jadwal pemakaman Kapten Agung di Kalibata.

Ia pun mengapresiasi langkah sigap Presiden Jokowi yang cepat melakukan evakuasi jenazah korban helikopter nahas yang kecelakaan di Poso.

“Saya ucapkan terima kasih kepada presiden dan Panglima ABRI atas jerih payahnya. Informasinya para korban akan diberi penghargaan setinggi-tingginya oleh negara atas jasa yang mereka lakukan selama ini,” paparnya. (far)

You might also like

Comments are closed.