Kelurahan Sampangan Juarai Lomba Gotong Royong se-Jateng

METROSEMARANG – Kelurahan Sampangan Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, berhasil memperoleh gelar juara 1 pelaksana terbaik kategori gotong royong masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ada 4 hal yang menjadi indikator penilaian di antaranya bidang kemasyarakatan, bidang lingkungan, bidang ekonomi produktif warga serta sosial budaya dan agama.

Lurah Sampangan menerima penghargaan dari Plt Gubernur Jateng (foto: istimewa)

Sedangkan Kelurahan Sampangan unggul dalam gotong royong dan pemberdayaan masyarakat baik secara administrasi maupun implementasi di lapangan. Penghargaan sendiri telah diserahkan oleh Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dalam acara “Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan HKG PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah” di Kabupaten Pati, Kamis (26/4).

Usai memperoleh penghargaan tersebut. Lurah Sampangan, Supono, menyebutkan bahwa keberhasilannya ini tidak terlepas dari pendampingan yang dilakukan oleh semua pihak yang terkait.

‘’Yaitu pendampingan oleh Walikota, Wakil Walikota, TP PKK Kota, dukungan penuh dan kerjasama dari seluruh OPD di lingkungan Pemkot Semarang serta masyarakat Kelurahan Sampangan,’’ katanya. Sementara, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bangga sejumlah kelurahan telah berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan.

‘’Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan yang diraih. Terlebih 4 kelurahan memperoleh penghargaan. Artinya capaian positif ini menunjukkan bahwa semangat bergerak bersama mampu diimplementasikan dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat. Sehingga reward dari Pemerintah Provinsi Jawa tengah ini saya rasa bukan untuk Pemerintah Kota Semarang saja, namun merupakan kado untuk seluruh warga Kota Semarang,” ujarnya.

Pihaknya berharap ini menjadi motivasi untuk menjadikan semangat gotong royong dan kebersamaan sebagai budaya seluruh warga kota Semarang untuk melakukan yang terbaik buat kota Semarang.

Dalam acara Pencanangan BBGRM dan Peringatan HKG, selain Kelurahan Sampangan kelurahan lainnya juga memang mendapat penghargaan. Yaitu TP PKK Kelurahan Karangmalang, Mijen sebagai Terbaik 1 Pelaksana Terbaik Lomba HKG PKK, TP PKK Kelurahan Bendan Ngisor, Gajahmungkur sebagai Terbaik 1 Pelaksana Terbaik UP2K PKK, dan TP PKK Kedungmundu, Tembalang Kota Semarang Terbaik II Pelaksana Tertib Administrasi Lomba HKG PKK. (duh)

Comments are closed.