Kembali Bermain, Gustur Langsung Bikin Gol

METROSEMARANG.COM – Gustur Cahyo Putro mencatatkan comeback spesial saat kembali bermain usai mengalami cedera kepala. Winger 21 tahun itu mencetak satu gol kala PSIS menang telak atas Persibara Banjarnegara pada laga ujicoba di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (17/2).

Gustur Cahyo kembali bermain dan mencetak satu gol ke gawang Persibara

Gustur harus menepi selama dua pekan akibat benturan keras dengan kiper Persela Lamongan pada pertandingan terakhir babak penyisihan Piala Presiden, 30 Januari silam. Eks PS TNI tersebut mengalami luka robek cukup dalam di bagian dahi.

Selama periode itu dia melewatkan pemusatan latihan di Bandungan pada 4-8 Februari dan ujicoba melawan Persiba Balikpapan. Semula Gustur diperkirakan baru bisa bermain setelah tiga pekan. Namun proses pemulihannya ternyata berjalan lebih cepat.

Meski tidak bermain, Gustur sudah nongol di Stadion Moch Soebroto ketika rekan-rekannya bermain kontra Persiba. Pemuda asli Magelang tersebut juga mulai digenjot dengan program fisik sejak sepekan terakhir.

“Sudah gatal lihat teman-teman yang lain bermain. Ini lukanya juga sudah kering,” ucap Gustur di sela sesi pemanasan jelang pertandingan kontra Persibara.

Keinginan Gustur untuk tampil akhirnya benar-benar kesampaian. Dia dimasukkan di pertengahan babak kedua menggantikan Hapidin. Saat itu timnya sudah unggul 5-0.

Gustur pun menandai laga comeback tersebut dengan sangat spesial. Di menit 78, dia sukses meneruskan assist Erik Dwi Ermawansyah untuk menjebol gawang lawan. PSIS akhirnya menyudahi perlawanan Persibara dengan skor 7-0 setelah Arif Yanggi mencetak gol penutup. (twy)

You might also like

Comments are closed.